Alasan Wanita Belum Siap di Ajak Menikah

Alasan Wanita Belum Siap di Ajak Menikah - Setiap hubungan pastinya ingin diakhiri dengan yang namanya pernikahan. Apalagi saat pria memberikan sebuah kado spesial berupa lamaran yang romantis dengan memberikan cincin dan mengajak pasanganya untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun apa jadinya jika sang wanita ternyata menolak lamaran tersebut. Pastinya tidak dapat dibayangkan bukan jika harus mengalami kejadian seperti itu. Akan tetapi kira-kira mengapa ya seorang wanita memutuskan untuk menolak pria yang melamarnya. Nah bagi anda yang juga penasaran, kali ini vevnews akan memberikan alasan wanita belum siap di ajak menikah

Alasan Wanita Belum Siap di Ajak Menikah
Alasan Wanita Belum Siap di Ajak Menikah

1. Belum Ingin Terikat
Memutuskan untuk memasuki jenjang pernikahan berarti secara otomatis akan membuat anda dan juga pasangan anda terikat pada sebuah perjanjian. Perjanjian tersebut bukanlah sebuah perjanjian biasa karena perjanjian tersebut berhubungan dengan Tuhan dan juga dengan hukum dan peraturan setempat. Nah hal itulah yang membuat biasanya wanita berpikir untuk menerima lamaran dari kekasihnya karena merka belum siap dengan perjanjian yang terikat tersebut karena mereka juga merasa tidak punya waktu bebas untuk diri sendiri nantinya. 

2. Alasan Karier
Bagi beberapa wanita, karier merupakan suatu hal yang penting dan pantas untuk diperjuangkan sebelum menikah. Bahkan mereka menargetkan tidak akan menikah sebelum karier mereka sukses. Nah yang menjadi masalah adalah banyak yang tidak membatasi ukuran dari sebuah kesuksesan tersebut hingga banyak dari mereka yang akhirnya tidak menerima terlebih dahulu lamaran dari sang pacar. Banyak sekali kasus yang menunjukkan bahwa wanita yang sangat mengejar kerier biasanya gagal dalam menjalin hubungan asmara dikarenakan terlalu fokus pada pekerjaanya. Bahkan banyak juga yang beranggapan bahwa menikah merupakan sebuah penghambat karier, karena dengan menikah mungkin akan membuat mereka tidak akan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

3. Belum siap Memliki Anak 
Tentunya orang yang menjalani pernikahan tentunya ingin segera memiliki anak. Setiap pasangan yang sudah menikah tentu saja sangat mendambakan kehadiran anak, namun memiliki anak bisa jadi sebuah alasan yang biasanya digunakan untuk menunda pernikahan. Karena tentunya memiliki anak akan sangat merpotkan apalagi jika mereka belum siap dalam hal keuangan. Sebenarnya mengenai masalah yang satu ini dapat diatasi dengan mengikuti program anak.

4. Trauma dengan Pernikahan
Ternyata sebuah pernikahan yang gagal bisa menjadi trauma tersebdiri. Walaupun belum pernah mengalami kegagalan pernikahan namun jika ada orang di dekat maupun saudara atau bahkan orang tua mereka pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan. Hal ini dapat menjadi sebuah trauma yang susah dihilangkan begitu saja. Kegagalan pernikahan tersebut menjadi gangguan pola pikir mereka bahwa tak mudah membina sebuah rumah tangga dan pasti akan menimbulkan masalah-masalah yang tak bisa dipecahkan.

Nah itu lah beberapa alasan wanita belum siap di ajak menikah. Ya mungkin ada beberapa alasan lain lagi yang menjadikan wanita untuk lebih mempertimbangkan untuk menerima sebuah lamaran dari sanga kekasih akan tetapi sepertinya ke empat alasan di atas sudah cukup mewakili beberapa alasan lain.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Alasan Wanita Belum Siap di Ajak Menikah"

  1. Belum cukup umur juga bisa menjadi alasan, karena si cewek masih terlalu muda dan masih sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohw ia bener juga, biasanya banyak juga yang menunggu selesai kuliah dulu baru mau di ajak menikah hehe,

      Hapus