Apa Benar Tombol Referesh Mempercepat Kinerja komputer?

Apa Benar Tombol Referesh Mempercepat Kinerja komputer? - Bagi anda yang menggunakan Windows tentunya sudah tidak asing dengan tombol refresh.  Ya tombol ini memang sudah sangat terkenal dan sering digunakan dengan alasan untuk mempercepat komputer atau dengan alasan agar komputer tidak hang. Hal ini tidak mengherankan jika anda sering menekan tombol tersebut guna mempercepat kinerja komputer anda karena pada faktanya tercatat hampir sebagian besar pengguna wondows mulai dari Windows 95 hingga 8 sering sekali melakukan cara ini saat komputer maupun netbook mereka hang atau macet.

Apa Benar Tombol Referesh Mempercepat Kinerja komputer?
Apa Benar Tombol Referesh Mempercepat Kinerja komputer?


Yang jelas tombol refresh  ini sudah menjadi sebuah tombol yang paling sering diandalakan tanpa tau sebenarnya siapa yang paling pertama kali mengajarkan cara ini sehingga hampir semua orang menggunakanya. Padahal fungsi dari refresh  pada dekstop itu sendiri tidak akan dapat mempercepat kinerja komputer anda. Hal ini dikarenakan fungsi yang diberikan kepada tombol refresh itu sendiri adalah memang tidak ditujukan untuk hal tersebut.

Lalu muncul pertanyaan mengenai fungsi dari tombol refresh itu sendiri. Sebenarnya tombol tersebut berfungsi untuk memperbaharui tampilan pada dekstop komputer anda. Jadi ketika anda ingin merubah tampilan dekstop dan setelah anda merubahnya ternyata tampilanya masih belum berubah maka disitulah fungsi tombol refresh tersebut. Dengan menekan tombol tersebut maka tampilan yang tadinya belum terganti maka akan terganti menjadi tampilan yang baru kita ubah tersebut. 

Sebenarnya fungsi dari tombol ferfresh ini tidak hanya untuk itu saja, akan tetapi dia memiliki fungsi yang lainya seperti jika dekstop anda penuh dengan ikon dan juga shortcut software-software atau jika anda sering berganti wallpaper tombol refresh  sangat dibutuhkan. Nah lalu bagaimana cara kita jika ingin mempercepat kinerja komputer kita? caranya cukup mudah dengan mengganti kapasitas RAM anda dengan yang lebih besar, maka anda akan dapat merasakan kinerja komputer anda akan menjadi lebih cepat. Bagaimana masih bakalan sering mencet tombol refresh?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Benar Tombol Referesh Mempercepat Kinerja komputer?"

  1. mitos tdk benar yg sering juga sy lakukan, ternyata tdk ada hubungannya ya dgn kecepatan komputer.

    BalasHapus