Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa - Iphone bisa jadi merupakan produk smartphone yang populer dan juga keren pada saat ini. Bahkan iphone juga diapat dikatakan sebagai pelopor lahirnya industri smart phone. Pada tanggal 9 Januari 2007 iPhone pertama dikenalkan secara langsung oleh Steve Jobs. Dimana ia mengatakan bahwa para peneliti Apple telah bekerja dengan sangat keras selama bertahun-tahun guna mengembangkan produk yang satu ini.

Sebenarnya saat pertama kali diluncurkan dan mulai dikenalkan, kala itu pasar handphone masih dikuasai oleh Nokia, Sony Ericsson dan juga Blackbary. Para produsen besar tersebut menganggap kemunculan Iphone bukanlah sebuah ancaman karena mereka menganggap hp dengan model layar sentuh seperti itu tidak akan laku dipasaran karena sangat tidak nyaman digunakan. Namun pada kenyataanya sekarang semua Hp menggunakan layar sentuh dan dapat dikatakan sebuah inovasi yang dilakukan Apple berhasil karena mereka bisa memperkirakan seperti apa arah perkembangan industi telephone genggang ke depanya.

Saat pertama kali Steve Jobs memperkenalkan Iphone dia sempat mengatakan bahwa iPhone akan "menemukan kembali arti sebuah telepon". Pada saat pertama kali diluncurkan iPhone dideskripsikan sebagai ponsel pintar yang dapat melakukan panggilan telepon, terhubung ke internet, dapat menerima e-mail dan juga mendengarkan musik. Kala itu Steve Jobs memperliatkan cara melakukan navigasi pada iPhone yang tentunya pada saat itu sangat berbeda dengan telepon genggam yang lain. Ia membuka iPhone tersebut dengan cara menggeserkan jari dari kiri ke kanan, lalu menggulirkan layar dengan cara menyapu jari dari atas ke bawah dan apa yang dilakukan Jobs tersebut mendapat tepuk tangan yang meriah seakan menghargai apa yang telah dilakukan Apple.

Berkat produk iPhone inilah industri telepon genggam mulai bergeser. Produk iPhone ini juga menjadi sebuah aset yang paling berharga yang dimiliki Apple sehingga membuat perusahaan ini menjadi begitu berharga. Dan itu terbukti dimana iPhone menjadi produk terlaris di beberapa negara seperti Amerika, Jepang dan negara lainya. Nah pada kesempatan kali ini vevnews akan mengajak sobat semua sedikit flash back untuk melihat bentuk dan juga wajah iPhone dari pertama kali dikeluarkan hingga versi yang terbarunya sekarang. Kira-kira bagaimana bentuk maupun wajah iPhone dari masa ke masa? berikut ulasanya

1. iPhone dirilis pada tanggal 29 Juni 2007
Iphone pertama ini sangat mendapat apresiasi saat pertama kali muncul. Kala itu Apple merillis iPhone dengan beberapa kapasitas pilihan memori internal mulai dari 4GB, 8 GB dan 16GB. Namun harga iPhone ini saat pertama kali muncul juga cukup mahal tidak beda jauh dengan sekarang hehe.

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone dirilis pada tanggal 29 Juni 2007

2. iPhone 3G dirilis pada tanggal 11 Juli 2008
iPhone 3G merupakan iPhone generasi ke dua yang resmi dirilis. iPhone 3G ini dibuat dengan dukungan koneksi 3G dan GPS. Yang membedakanya dengan seri pertama adalah terletak pada sistem operasi iOS nya, termasuk juga push e-mail, petunjuk dalam fitur navigasi dan toko aplikasi App Store yang mana memberikan kemudahan bagi pengembang untuk menjual aplikasi dan pengguna untuk membelinya.

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 3G dirilis pada tanggal 11 Juli 2008

3. iPhone 3GS dirilis 19 Juni 2009
Perbedaan iPhone 3GS dengan iPhone 3G adalah prosesor dimana prosesor dari iPhone 3GS jauh lebih cepat dan juga ditambah dengan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi yan kalai itu mampu menangkap video 480p dan juga Apple menambahkan fitur kontrol suara.

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
 iPhone 3GS dirilis 19 Juni 2009

4. iPhone 4 dirilis 24 Juni 2010
Yang membuat iPhone 4 berbeda dengan versi-versi sebelumnya adalah sebuah gebrakan diamana Apple mencipatakan teknologi Retina Display pada iPhone 4. Teknologi retina display ini membuat tampilan layar iPhone 4 menjadi lebih tajam. Dan juga dari segi tampilan terdapat perbedaan yang cukup signifikan dimana desain ponsel ini menjadi lebih tipis dan juga body iPhone 4 dibungkus dengan materi stainless steel. Pada iPhone 4 juga ditambahkan kamera depan untuk melakukan video call, lalu menambahkan kamera 5 MP yang dapat merekam video 720p. iPhone 4 juga menggunakan prosesor A4 dengan iOS 4 guna membantuk aktifitas multitasking

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 4 dirilis 24 Juni 2010

5. iPhone 4S dirilis pada tanggal 14 Oktober 2011
Pada iPhone 4S ini ditambahkan komponen prosesor dual-core dengan kamera dan juga yang terbaru dari versi sebelumnya adalah iCloud, iMessage, Siri, Notification Center, Reminder dan terintegrasi dengan twitter
Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 4S dirilis pada tanggal 14 Oktober 2011

6. iPhone 5 dirilis pada tanggal 21 September 2012
Pada iPhone 5 layarnya diubah menjadi 4 inci. Apple juga mengganti konektor menjadi lebih kecil dan telah didukung dengan jaringan 4G LTE.  Bingkai iPhone 5 menggunakan materi alumunium sehingga membuatnya menjadi lebih ringan.

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 5 dirilis pada tanggal 21 September 2012

7. iPhone 5S dan SC dirilis pada tanggal 20 September 2013
Setahun berikutnya tepat pada tanggal 20 September Apple kembali mengenalkan produk iPhone terbarunya yang diberi nama iPhone 5S dan 5C. iPhone 5C memiliki spesifikasi perangkat keras yang sama dengan iPhone 5, akan tetapi iPhone 5C menggunakan materi polikarbonat pada bagian belakang. Sementara iPhone 5S menggunakan desain yang sama dengan iPhone 5. Yang membedakan hanya perubahan pada kamera dimana bukaan lensa dibuat lebih besar dengan dua unit lampu kilat LED. Ponsel ini menjadi yang pertama menggunakan prosesor dengan format 64-bit dan juga memiliki sensor sidik jari.

Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 5S dan SC dirilis pada tanggal 20 September 2013

8. iPhone 6 dan 6plus dirilis tanggal 19 September 2014
Yang paling anyar dari seri terbaru iPhone adalah Iphone 6 dan iPhone 6plus. Kedua samrtphone ini memiliki ukuran yang lebih besar dari versi iPhone sebelumnya dimana iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci sedangkan iPhone 6 plus memiliki ukuran 5,5 inci. Selain layar yang lebih lebar iPhone terbaru ini juga memiliki prosesor yang lebih cepat, kamera yang labih baik dengan desain bodi yang lebih tipis. 
Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa
iPhone 6 dan 6plus dirilis tanggal 19 September 2014

Menurut kalian mana nih iPhone yang paling keren? dan kalau dilihat setiap tahun Apple pasti mengeluarkan produk terbaru dari iPhone, jadi kira-kira tahun ini bakalan ngeluarin iPhone apa ya sobat?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Bentuk iPhone Dari Masa ke Masa"