Mendeteksi Berbagai Macam Gejala Penyakit Dengan Bercermin

Mendeteksi Berbagai Macam Gejala Penyakit Dengan Bercermin - Tentunya setiap kemunculan penyakit akan ditandai dengan sebuah tanda atau yang biasa disebut dengan gejala. Contohnya saja saaat kita akan terserang batuk biasanya kita akan merasakan gejala dimana tenggorokan kita terasa sangat gatal atau juga saat sering bersin-bersin maka biasanya kita akan terkena sakit flu. Tanda-tanda maupun gejala yang muncul pastinya berbeda-beda tergantung penyakitanya, akan tetapi ternyata ada juga metode yang cukup mudah untuk kita melihat maupun mendeteksi sebuah gejala penyakit. Ya sebuah gejala penyakit ternyata dapat kita liat dengan cara bercermin. Kira-kira bagaiamana caranya dan seperti apa? berikut cara mendeteksi berbagai macam gejala penyakit dengan bercermin.

Mendeteksi Berbagai Macam Gejala Penyakit Dengan Bercermin


Garis Horizontal di Dahi
Jika anda bercermin dan melihat sebuah garis horizontal pada dahi anda, sepertinya anda memeiliki masalah pada pencernaan anda. Hal ini dapat di atasi dengan cara meminum air hangat dicampur dengan air jeruk lemon setiap pagi.

Garis Penuaan di Sekitar Mulut
Biasanya timbulnya garis penuaan di sekitar mulut diakibatkan oleh kebiasaan merokok. Untuk itu guna mengurangi efek tersebut mulailah berhenti merokok atau menguranginya.

Gatal di Telinga
Biasanya jika anda merasakan gatal pada telinga anda maka hal ini merupakan gejala dari alergi atau intoleran. Psoriasis dan eksim di telinga juga dapat menjadi sebuah tanda bahwa anda sangat kekurangan vitamin D dan sinar matahari.

Lingkaran Gelap di Bawah Mata
Mungkin ini gejala yang paling gampang anda lihat saat anda bercermin. Yup memiliki lingkaran hitam berwarna gelap di bawah mata dapat menjadikan sebuah penanda bahwa anda kurang tidur. Untuk itu cobalah untuk tidur dengan teratur dan juga kurangi minum minuman yang beralkohol.

Jerawat di Dahi
Jerawat yang terletak atau muncul di dahi anda bisa menjadi sebuah gejala dimana terjadi gangguan pada organ internal, seperti masalah pada hati maupun lambung. Untuk itu sangat disarankan untuk minum banyak air dan makanlah makanan seperti sayuran berdaun hijau serta kalau bisa kurangi kafein dan juga makanan cepat saji. 

Lingkaran Gelap di Dalam Mata
Jika anda memiliki lingkaran yang gelap dalam mata anda maka hal ini bisa menjadi pertanda bahwa anda kekurangan zat besi di dalam darah. Sangat disarankan untuk mengurangi minuman seperti soda, kopi dan juga teh.

Titip Putih Pada Mata
Biasanya serangkaian bintik-bintik putih yang terdapat pada tepi luar mata dapat menunjukkan kemcetan kronis dari sestem limafatik. Hindari laktosa dan juga produk susu sapi.

Mata Merah
Mata merah bisa jadi merupakan salah satu gejala yang menunjukkan pertanda konjungtivitis atau infeksi mata ringan. Dalam kasus kongjungtivitis bisa anda obati dengan menggunakan anti biotik tetes.

Luka di Sekitar Mulut
Biasanya luak yang teradapat pada sudut mulut bisa jadi merupakan sebuah pertanda kekurangan vitamin B. Sangat disarankan untuk anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B seperti biji-bijian dan jika perlu minumlah suplemen vitamin B

Bagaimana? ternyata mudah kan untuk melihat gejala-gejala apa saja yang terdapat pada tubuh anda sehingga anda bisa lebih cepat mengatasi masalah tersebut. Untuk dapat memperhatikan kesehatan tubuh sebenarnya murah dan tidak susah kok tingga kitanya saja yang mau atau tidak. Terimakasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendeteksi Berbagai Macam Gejala Penyakit Dengan Bercermin"

Posting Komentar