Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin

Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin - Hampir setiap hari tentunya kita bercermin setidaknya untuk memperhatikan penampilan kita. Bercermin sebenarnya juga memiliki manfaat dimana kita bisa menjadi lebih melihat kekurangan kita dalam penampilan khususnya sehingga dapat kita jadikan bahan evaluasi untuk memperbaiki penampilan kita. Sebenarnya setiap cermin memiliki sudat pandanya sendiri dan tentunya berbeda-beda. Setiap cermin akan memantulkan bayangan yang berbeda tergantung dari jenis cermin itu sendiri.

Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin
Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin


Walaupun biasanya bercermin identik dengan kebiasaan wanita, akan tetapi kebiasaan bercermin juga sekarang ini menjadi sebuah kebiasaan bahkan kebutuhan beberapa pria yang ingin selalu tampi sempurna. Namun tahukah anda jika terlalu lama dan sering bercermin ternyata juga memiliki beberapa dampak buruk.

Seorang psikolog yang bernama Andrew Hill dari Leeds University Shool of Medicine mengungkapkan bahwa terlalu lama bercermin bukanlah merupakan hal yang baik dan juga dapat menimbulkan stress dan rasa cemas. Hal ini dikarenakan ketika seseorang yang sehat terlalu lama bercemin maka dia akan mulau fokus pada ketidak sempurnaan yang dia miliki.

Contohnya saja jika seseorang memiliki sebuah kekurangan fisik, dimana jika dia terlalu lama berkaca dan mualai merasa mereka memiliki kekurangan fisik, hal ini akan membuat mereka malu untuk tampil di depan umum untuk bertemu orang lain. Dan dari beberapa kasus biasanya jika penderita yang sudah lumayan kronis akan memilih untuk mengurung diri di kamar bahkan sangat beresiko untuk melakukan bunuh diri.

Hal seperti itulah yang dikatukan jika anda terlalu lama bercermin karena biar bagaimanapun manusia tidak akan pernah bersyukur dengan segala apa yang dimilikinya. Normalnya waktu yang boleh anda gunakan maupun habiskan di depan cermin adalah 20 menit perharinya. Karena bercermin berjam-jam dapat sangat berpotensi untuk meruntuhkan rasa percaya diri anda. 

Dari ulasan artikel Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin di atas terlihat bahwa bercermin dengan durasi yang lama dapat berpotensi untuk menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki oleh seseorang dan juga sangat dianjurkan untuk hanya bercermin selama 20 menit perharinya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dampak Buruk Jika Terlalu Lama Bercermin"