Tidur di Samping Hp Bisa Bikin Gemuk

Tidur di Samping Hp Bisa Bikin Gemuk - Bagi anda yang merasa berat badanya tetap saja bertambah padahal telah melakukan diet, atau mungkin merasa sudah sering berolahraga tapi tetap saja merasa gemuk, mungkin anda masih sering tidur di dekat hp anda. Tidur di dekat hp atau gadged tentunya dapat menganggu kesehatan tubuh anda. Selain itu juga kebiasaan tidur di dekat hp ini dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang dan juga dari hasil penelitian terbaru disebutkan bahwa tidur di samping hp atau gadged dapat mengakibatkan kegemukan.


Tidur di Samping Hp Bisa Bikin Gemuk
Tidur di Samping Hp Bisa Bikin Gemuk


Dalam sebuah penelitian di dapatkan fakta bahwa resiko kegemukan dapat meningkat akibat kebiasaan men-charge (mengisi ulang) ponsel di tempat tidur. Kira-kira mengapa ya tidur di dekat sebuah gadged yang sedang di charger dapat menimbulkan atau memicu kegemukan? Hal ini dikarenakan terdapat sebuah gelombang pendek dari cahaya biru yang ditamcapkan ponsel saat sedang di charge, dan gelombang pendek dari cahaya biru yang ditancapkan ponsel saat sedang di charge, dan gelombang tersebut bisa mempengaruhi hormon sehingga dapat membuat anda mudah gendut ataupun gemuk jika anda melakukan kebiasaan tersebut.

Dari hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. Simon Kyle dari Mancester University mengatakan bahwa hormon yang terpengaruh adalah hormon yang bernama melatonin yang mana hormon ini memiliki fungsi untuk mengatur jam biologis pada tubuh. Ketika jam biologis itu terganggu, maka sistem metabolisme yang berada di dalam tubuh juga ikut terpengaruh.

Sedangkan Dari beberapa hasil penelitian lainya menunjukkan bahwa injeksi melatonin dapat mengatasi masalah kegemukan pada tubuh. Dalam penelitian ini, para penelitian melakukan pengujian menggunakan tikus, dan dari hasil tersebut didapati bahwa injeksi melatonin juga mampu mengatasi masalah atau penyakit yang juga masih berhubungan dengan kegemukan yaitu, diabetes. 

Dr. Kyle juga memberi saran agar kita tidur dengan keadaan benar-benar gelap karena hal tersebut dapat membantu menciptakan masa pra-industrial dan juga dapat melawan epidemi kegemukan. Untuk itu mulai sekarang hentikanlah atau minimal kurangilah kebiasaan ini karena selain dapat mengakibatkan kegemukan, tidur di dekat hp atau gadged dapat membuat kita mengalami berbagai gangguan seperti terganggunya waktu istirahat, hingga beberapa masalah lainya.

Untuk itulah sangat disrankan untuk tidak tidur di dekat hp atau gadged anda dan juga buatlah tempat tersendiri di kamar anda untuk menaruh hp anda. Buatlah sebuah meja khusus yang memang digunakan untuk menyimpan hp dan gadget anda agar anda dapat tidur lebih nyenyak dan juga dapat terhindar dari resiko terkena berbagai gangguan penyakit dan juga kegemukan. Sekian artikel dari vevnews semoga bisa memberikan informasi yang berguna ya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidur di Samping Hp Bisa Bikin Gemuk"

Posting Komentar