Wapada! Bahaya Kencing di Kolam Renang

Waspada! Bahaya Kencing di Kolam Renang-Mengisi liburan dengan pergi ke tempat bermain air seperti taman air maupun kolam renang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi dengan cuaca yang panas, tentunya bermain air menjadi terasa sangat menyenangkan. Nah bagi anda yang sering bermain air seperti di kolam renang tentunya anda sering melakukan kebiasaan kencing di kolam renang. Yup hal ini biasanyandilakukan orang -orangn karena kebanyakan malas ke kamar mandi dan lebih memilihnlangsung kencingndimkolam, toh tidak ada yang tahu. Akan tetapi tahukan anda bahwa, kencing atau pipis di kolam renang memiliki bahaya.

Wapada! Bahaya Kencing di Kolam Renang
Wapada! Bahaya Kencing di Kolam Renang


Seperti yang dijelaskan pada sebuah penelitian dalam jurnal Envirom,emtal Sciene & Technologi mengungkapkan bahwa saat urin yang dikeluarkan oleh manusia bertemu dengan klorin yang terdapat di dalam air kolam renang maka, reaksi kedua zat tersebut menghasilkan dua buah zat yang bernama trichloramine dan cynogen chloride. Kedua zat ini banyak sekali ditemukan dalam kolam renang.

Yang menjadi bahaya saat anda kencing di kolam renang adalah kedua zat yang dihasilkan tadi karena percampuran urin dengan klorin dapat menyebabkan masalah kesehatan. Jika seseorang terlalu banyak terkena trichloramine maka akan mengakibatkan masalah pernapasan pada orang tersebut, sedangkan jika chyanogen chloride sendiri diduga dapat memicu paru - paru, sistem saraf pusat, dan juga sistem kardiovaskular. 

Lalu mengapa percampuran antara urine dan klorin dapat menghasilakn zat yang berbahaya? hal itu dikarenakan asam urat pada urine mengandung banyak nitrogen, dan begitu juga dengan klorin yang ada di dalam air kolam renang. Sehingga keduanya sangat reaktif. Untuk itulah sobat vevnews mulai sekarang kurangi atau bahkan hentikan kebiasaan buang air kecil di kolam renang ya. Soalnya kita pergi ke kolam renang kan buat bersenang-senangndan juga berekreasi sehingga jika justru kita mendapat penyakit maupun menyebabkan orang lain sakit rasanya kan kurang baik. Ok sekian artikel kali ini jangan lupa terus mampir ya ke vevnews.blogspot.com heheh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wapada! Bahaya Kencing di Kolam Renang"

Posting Komentar