Tips Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami

Tips Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami - Banyak sekali orang yang menginginkan untuk memiliki hidung yang mancung apalagi para wanita. Walaupun hidung sendiri memiliki fungsi sebagai indera penciuman, akan tetapi bentuk hidung ternyata juga mampu memilki daya tarik tersendiri dari segi penampilan terlebih lagi bagi para wanita. Orang -orang Indonesia pada dasarnya memiliki bentuk hidung yang dapat dikatakan pesek. Ada beberapa juga yang memiliki hidung mancung (seperti mimin) tapi tetap saja rata-rata orang Indonesia memiliki hidung yang pesek. 

Tips Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami
Tips Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami


Hal inilah yang membuat banyak wanita Indonesia yang sangat ingin tampil sempurna memiliki motifasi dan juga alasan untuk membuat macung hidung mereka. Sekarang ini banyak sekali trend melakukan operasi plastik guna mengubah bagian tubuh tertentu termasuk hidung. Namun tahukah anda, bahwa ternyata masih ada kok cara alami yang dapat digunakan untuk memancungkan hidung tanpa harus menggunakan cara operasi plastik. Kira-kira cara apa saja ya yang dapat digunakan untuk memancungkan hidung tanpa harus melakukan operasi plastik? ini dia solusinya.

1. Yoga
Ternyata yoga juga mampu kita manfaatkan untuk menambah mancung hidung kita. Yoga sendiri merupakan salahnsatu jenis latihan fisik atau cara memancungkan hidung yang cukup mudah dan ringan dicoba. Yoga sendiri ternyata tidak hanya baik untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi organ tubuh sehingga menjadi lebih sehat. Yoga juga dapat membentuk hidung anda agar terlihat sedikit lebuh mancung. Dengan teknik duduk lurus dan menggunakan ibu jari tangan kanan anda untuk menutup lubang hidung sebelah kanan anda dan mulai bernapas dengan hidung sebelah kiri yang tidak tertutup sampai hitungan ke empat. Lalu kemudian gunakan ibu jari tangan kiri anda untuk menutup lubang hidung disebalah kiri dan lakukan pernapasan dengan lubang hidung sebelah kanan yang tidak tertutup oleh jari anda. Lakukan gerakan tersebut terus menerus secara bergantian. Amda dapat lakukan latihan pernapasan dengan gerakan yoga ini selama 15-20 menit dalam sehari dan dapat anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Selain dapat memancungkan hidung anda, gerakan yoga ini juga baik untuk mereflesikan pikiran anda.

2. Mencubit Hidung
Salah satu hal yang dapat anda gunakan untuk memancungkan hidunga anda tanpa operasi adalah dengan mencubit hidung anda. Caranya mencubit hidung anda yaitu lakukan cubitan secara perlahan, lembut dan hati-hati pada hidung anda. Anda dapat menggunakan ibu jari anda pada sisi sebelah kiri hidung anda dan jari telunjuk pada sebelah kanan hidung anda. Lakukan hal ini secara rutin setiap 10 menit setiap harinya agar maksimal, akan tetapi anda perlu hati-hati dan tidak sembarang untuk mencubit hidung anda. 

3. Pijat Wajah
Hal ketiga yang patut anda coba guna memancungkan hidung anda tanpa menggunakan operasi adalah dengan pijat wajah. Pijat wajah sudah sering dilakukan oleh banyak wanita karena selain dapat membantu menghilangkan kerutan halus di wajah dan juga mencerahkan wajah, ternyata pijat wajah juga merupakan sebuah alternatif yang dapat digunakan untuk memancungkan hidung atau juga memperbaiki bentuk hidung agar lebih bagus dan juga penampilan jadi lebih menarik. Pijat wajah khusus untuk memancungkan hidung sendiri dapat anda lakukan dengan tangan sendiri di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke salon kecantikan. Anda dapat memijat bagian hidung dari sisi atas dekat mata di urut ringan hingga ke bagian bawah lalu anda dapat menambah beberapa tetes olesan minyak esensial seperti lavender dan melati. Lalu lanjutkan lagi pejatan tersevut pada area di sekitar lubang hidung sampai ke ujung atas hidung yang dekat dengan mata anda dan lakukanlah secara berulang

4. Mengerutkan Hidung
Letakkan jari tengah anda pada sudut mata dan jari manis tepat di bawah jari tengah tersebut. Urut hidung anda sampai anda merasakan kencang pada otot hidung anda. Pijat  dan juga urut hidung anda dengan lembut dengan lakukan terapi ini sebanyak 10-15 kali dalam sehari.

5. Make up
Gunakan teknik Contourinh, teknik ini merupakan teknik yang dapat memberikan ilusi pad pipi dan juga tulang pad hidung agar terlihat lebih mengecil. Dengan memanfaatkan dua warna foundation dan bedak. Warna gelap alih-alih dijadikan penegas hingga dapat memberikan sebuah ilusi tulang yang menonjol. Gunakan warna terang sebagai highlightnya. Dan juga biasanya ditambahkan juga satu warna sebagai blend yang bisa dipilih di tengah-tengah agar dapat membuat kontur hidung jadi lebih natural dan jugantidak kaku.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami"