6 Penyakit yang dapat Timbul Akibat Berciuman

Inilah Penyakit yang dapat Timbul Akibat Berciuman - Sebenarnya ciuman dapat dikatakan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan manusia untuk menunjukkan kasih sayangnya. Akan tetapi dibalik itu ternyata berciuman dapat menimbulkan atau menulurkan beberapa penyakit loh. Apalagi berciuman dengan orang yang berbeda-beda. Walaupun dari hasil beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ciuman juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, namun bila kita melakukanya pada kondisi tertentu dan dengan orang yang berbeda-beda maka berciuman memiliki resiko untuk menularkan berbagai penyakit.Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 6 penyakit yang dapat timbul akibat berciuman.

6 Penyakit yang dapat Timbul Akibat Berciuman
6 Penyakit yang dapat Timbul Akibat Berciuman


1. Penyakit Herpes
Ternyata herpes simplex merupakan salah satu virus yang dapat menyebar melalui kontak langsung saat sedang berciuman. Virus ini merupakan bagian dari keluarga herpes termasuk Epstein-Barr, Varicella-zoster ( penyebab cacar air) dan herpes simplex ( menyebabkan cold sores). Herpes bisa menular ke orang lain dengan mudah bahkan ketika herpes tersebut telah sembuh sedangkan cacar air mudah menyebar ke orang lain melalui kontak langsung, tetesan air liur dan juga udara.

2. Flu dan Pilek
Mungkin banyak yang sudah tahu kalau pilek sendiri memang sangat mudah menular dengan kontak langsung. Orang sangat mudah tertular penyakit flu maupun pilek melalui air liur dari kontak langsung dengan sekresi (cairan lendir) dari hidung dan tenggorokan orang yang sedang terinfeksi.

3. Glanduar Fever atau kissing disease
Mungkin penyakit yang satu ini sangat jarang terdengar, glandular fever adalah istilah umum untuk infeksi virus yang disebut infeksi mononukleosis yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini juga mudah menular melalui air liur dan infeksi yang terjadi melalui kontak langsung.

4. Hepatitis B
Ternyata dengan berciuman juga dapat menularkan penyakit hepatitis B, walaupun penularan melalui darah memiliki kemungkinan yang lebih besar dibandingkan dengan air liur, akan tetapi infeksi juga dapat terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau selaput lendir. Jadi kemungkinan orang terinfeksi saat berciuman dapat terjadi jika mereka memiliki luka terbuka di sekitar mulut.

5. Penyakit Meningkokus
Penyakit ini merupakan penyakit yang cukup berbahaya karena memiliki potensi yang mengancam jiwa yang meliputi miningitis, radang yang mengelilingi orak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia, dimana bakteri ini dapat ditularkan melalui kotak langsung maupun melalui tetsan air liur.

6. Mono
Hampir sama dengan penyakit herpes, penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut dengan Epstein-Barr virus. Penyakit ini memiliki nama beken yang disebut mono. Gejala penyakit ini antara lain adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Infeksi penyakit ini dapat menyebar melalui pertukaran air liur dan melewati masa inkubasi selama lebih 4-7 minggu.

Itulah 6 penyakit yang dapat timbul akibat berciuman, dan semoga dengan membaca artikel ini dan jadi tau resiko penyakit apa saja yang dapat ditimbulkan akibat berciuman dan juga semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Penyakit yang dapat Timbul Akibat Berciuman"

Posting Komentar