7 Barang yang Berbahaya Bila dibuang di Toilet

7 Barang yang Berbahaya Bila dibuang di Toilet - Mungkin kita sering sekali melihat tulisan berikut di beberapa tolilet umum " dilarang membuang tisu ke dalam toilet" atau " dilarang membuah pembalut di dalam toilet", tulisan yang bernada peringatan tersebut tentunya ingin mengingatkan kita sebagai pengguna toilet untuk tidak hanya membuang tisu maupun pembalut, akan tetapi sebenarnya juga mengingatkan kita untuk tidak membuang benda lain di dalam saluran pembuangan akhir tersebut. Sampah yang dibuang di dalam toilet tidak hanya akan membuat saluran menjadi tersumbat akan tetapu juga akan memiliki dampak lain karena keberadaan tolet sangat penting karena air yang dibuang ke dalamnya akan mempengaruhi lingkungan dan sumber air di dalam tanah. Nah untuk itulah kita sangat dilarang keras untuk membuang berbagai sampah ke dalam tolet. Ada beberapa barang yang ternyata sangat berbahaya bila dibuang gi toilet dan barang-barang tersebut adalah :

7 Barang yang Berbahaya Bila dibuang di Toilet
7 Barang yang Berbahaya Bila dibuang di Toilet


1. Kondom
Nah mungkin ada ni yang sering membuang kondom di dalam toilet. Jika anda termasuk orang yang sering membuang kondom ke dalam toilet sebaiknya anda menghentikan kebiasaan anda tersebut. Karena kondom terbuat dari bahan latex yang akan menjadi racun bagi air dan juga tanaman.

2. Popok Bayi
Mungkin agak aneh juga juga jika ada yang membuang popok bayi ke dalam toilet karena dengan ukuran popok yang cukup besar tersebut maka besar kemungkinannya akan dapat membuat saluran toilet menjadi tersumbat. Selain dapat menyumbat saluran pembuangan, popok bayi juga dapat tidak dapat terurai dengan mudah saat berada di dalam pembuangan toilet yang mana jika terus-terusan dibuang di dalam toilet maka akan menjadi penyumbat di kemudian hari.

3. Kapas
Mungkin kapas terlihat sangat aman jika dibuang di dalam toilet. Akan tetapi jika sering membuang kapas di dalam tolet dan dengan jumalah yang banyak tentunya akan dapat membuat saluran pembuangan menjadi tersumbat dan sulit sekali untuk diatasi. Bahkan memerlukan cara manual untuk mengeluarkan kapas yang sudah menyumbat.

4. Obat Kadaluarsa
Walaupun memiliki bentuk yang kecil dan juga sudah kadaluarsa sekalipun sebaiknya jangan pernah membuang obat yang sudah kadaluarsa ke dalam toilet. Karena saat kita membuang obat yang sudah kadaluarsa di dalam toilet maka dia akan mencair di sana, terlarut di dalam air kemudian akan masuk ke dalam air resapan. Efek bahan kimia dari obat juga tidak akan hilang.

5. Puntung Rokok
Sebenarnya efeknya hampir sama dengan obat yang sudah kadaluarsa, Puntung rokok penuh dengan racun yang berbahaya bagi tubuh dan juga bahan kimianya bisa meracuni air resapan dan menyebabkan polusi air resapan.

6. Minyak
Sebaiknya kita tidak membuang minyak di dalam toilet. Apalagi minyak tersebut adalah minyak goreng bekas yang habis di pakai. Dalam suhu tertentu tertentu mereka akan tampak seperti cairan, namun anda tidak akan tahu bagaimana mereka kemudian membeku dan menyumbat pipa buangan.

7. Kotoran Hewan
Mungkin kotoran hewan bukan merupakan masalah yang besar jika kita membuangnya di dalam toilet. Akan tetapi yang membuat kotoran hewan menjadi berbahaya jika tidak dibersihkan secara maksimal karena ditakutkan kotoran tersebut dapat menginfenksi manusia bila tidak dibersihkan secara maksimal.

Itulah 7 barang yang berbahaya bila dibuang di dalam toilet. Untuk itulah sebaiknya sekarang ini hindarilah membuang barang-barang di dalam toilet karena selain dampaknya dapat menyumbat toilet anda ternyata dapat juga membuat pencemaran di dalam air resapan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Barang yang Berbahaya Bila dibuang di Toilet"

Posting Komentar