Arti Warna yang Ada Pada Kemasan Pasta Gigi

Rahasia Warna yang Ada Pada Kemasan Pasta Gigi - Sepertinya banyak dari kita yang selama ini tidak menyadari bahwa kemasan pasta gigi yang selama ini kita beli ternyata memiliki warna - warna yang berbeda pada bagian bawah atau ekor dari pasta gigi tersebut yang memiliki bentuk kota kmemanjang. Dan walaupun melihat warna pada kemasan pasta gigi tersebut, pastinya kita juga tidak akan menyadari bahwa setiap warna yang ada pada kemasan pasta gigi tersebut memiliki arti.

arti warna yang ada pada kemasan pasta gigi
Arti Warna Pasta Gigi


Warna yang ada pada setiap kemasan pasta gigi tersebut merupakan kode yang menginformasikan komposisi maupun sifat bahan yang digunakan dalam membuat pasta gigi tersebut. Setiap kemasan pada pasta gigi pasti memiliki label warna tersebut sehingga kita sebagai konsumen dapat mengetahui kandungan apa saja yang terkandung di dalam pasta gigi tersebut. Ada empat warna yang digunakan sebagai pembeda setiap bahan yang digunakan dalam pembuatan pasta gigi tersebut. Berikut adalah warna-warnanya :


  • Hijau : Warna hijau menunjukkan kalau bahan pembuatan dari pasta gigi tersebut menggunakan bahan yang alami yang biasanya digunakan untuk pasta gigi herbal.
  • Biru : Warnya biru sendiri menunjukkan jika bahan yang digunakan adalah bahan alami yang dicampur obat.
  • Merah : Warna merah menunjukkan kalau bahan yang digunakan adalah bahan alami yang sudah dicampur dengan bahan kimia.
  • Hitam : Pasta gigi dengan warna hitam adalah pasta gigi yang dibuat dengan menggunakan bahan kimia (100% bahan kimia) dan pasta gigi dengan label warna hitam ini dianggap lumayan berbahaya bagi kesehatan.

Untuk itu jika kita melihat dari label warna kode di atas maka sangat disarnkan untuk memilih label yang berwarna hijau, biru atau merah yang terhindar dari penggunaan 100% bahan kimia. Walaupun begitu tidak ada salahnya juga jika memang ada yang sudah terlanjur sering menggunakan pasta gigi dengan label berwarna hitam karena meskipun memiliki kandungan 100% bahan kimia tetapi semua produk yang dijual di pasaran seharusnya sudah melewati uji kelayakan dari BPOM sehingga masih layak untuk digunakan. Akan tetapi jika ada yang alami mengapa harus memilih yang kimia? heheh. Semoga info ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Warna yang Ada Pada Kemasan Pasta Gigi"

Posting Komentar