Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat

Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat - Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah yang merupakan buah khas daerah tropis dan memiliki rasa yang segar. Buah tersebut adalah buah sirsak. Buah sirsak sendiri merupakan buah yang memiliki banyak nama seperti durian belanda, nangka sebrang, nangka landa, nangka walanda, sirsak, nangka buris, nangkelan, srikaya jawa dan masih banyak lagi sebutannya. Buah sirsak adalah buah yang berasal dari daerah karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan. 

Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat
Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat

Kandungan Buah Sirsak

Buah sirsak memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik bagi kesehatan khususnya untuk mengatasi asam urat, 

Karbohidrat
Buah sirsak memiliki banyak kandungan karbohidrat dan ternyata dalam satu gelas buah sirsak mengandung sebanyak 38 gram karbohidrat yang sangat baik sebagi sumber energi tubuh. Dengan begitu buah sirsak dapat digunakan sebagai pengganti asupan atau sebagai alternatif tambahan untuk mengatasi kebutuhan karbohidrat.

Serat
Selain memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak, buah sirsak juga memiliki kandungan serat yang tentunya dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga metabolisme dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan juga dapat menjaga kesetabilan kondisi tubuh. Dan uniknya lagi kandungan serat yang terdapat di dalam sirsak dapat mengontrol berat badan sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang menjaga berat badan anda. 

Vitamin C
Tidak hanya memiliki kandungan serat dan juga karbohidrat, sirsak juga memiliki kandungan vitamin C yang tentunya memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan khususnya bagi sistem kekebalan tubuh atau antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalam buah sirsak inilah yang memiliki fungsi untuk melawan berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh, termasuk menyembuhkan luka dan mencegah kerusakan kulit.

Kandungan Kalium
Sirsak Juga memiliki banyak kandungan kalium yang mana kalium memiliki fungsi untuk membantu otot-otot yang ada di dalam tubuh, dan juga dapat mengatur tingkat tekanan daeah dan juga perbaikan tulang. 

Air
Tentunya sebagai buah yang berasal dari daerah tropis, buah sirsak memiliki banyak kandungan air yang terdapat di dalamnya, dalam secangkir sirsak memiliki kandungan air sebanyak 183 gram. Sehingga tidak heran jika buah sirsak ini mampu mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

Kandungan Fosfor dan Kalsium
Buah sirsak memiliki beberapa kandungan mineral seperti fosfor dan juga kalsium. Di dalam 100 gram buah sirsak terdapat sebanyak 27 mg dan kalsium sebanyak 14 mg. Nah kandungan mineral ini yang bermanfaat untuk membentuk tulang dan dapat menghambat terjadinya osteoporosis.

Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat

Buah sirsak ternyata mampu mengatasi dan juga mengurangi penyekait asam urat. Hal tersebut sesuai dengan beberapa penelitian yang telah dilakukan yang mana menunjukkan dan juga membutkikan bahwa buah sirsak mampu mengatasi asam urat. Dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin ternyata tubuh dapat terhindar dari penyakit asam urat.

Nah itulah beberapa kandungan dan juga manfaat buah sirsak yang ternyata mampu mengatasi penyakit asam urat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Buah Sirsak Mengatasi Asam Urat"

  1. wah mantab banget khasiatnya ya, terimakasih, informasi yang berharga..

    BalasHapus