5 Kesalahan Dalam Mencukur Bulu Kaki

kaki indah merupakan salah satu daya tarik wanita, tidak hanya ukuran tubuh yang proposional, wajah yang cantik dan terawat tapi kaki juga menjadi satu hal yang amat di perhatikan bagi kaum wanita. tentu kita ketahui bahwa kriteria kaki indah adalah kaki jenjang dengan kulit sehat, bersih, kencang dan mulus. berbagai macam cara dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan kaki indah seperti yang diidamkan semua wanita, salah satu caranya dengan perawatan di salon kecantikan hingga perawatan rutin sendiri dirumah.
5 Kesalahan Dalam Mencukur Bulu Kaki
5 Kesalahan Dalam Mencukur Bulu Kaki

 Hal rutin yang biasa dilakukan wanita adalah mencukur bulu-bulu kaki, untuk sebagian wanita yang memiliki bulu kaki halus mungkin tidak merasa terganggu dengan adanya bulu kaki karena dengan bulu kaki yang halus akan menambah keseksian dari sepasang kaki yang indah. tapi hal ini tidak berlaku bagi para wanita yang memiliki bulu kaki tebal dan keriting seperti bulu kaki yang dimiliki oleh kaum pria, tentu ini sangat mengganggu karena membuat risih dan mengurangi tingkat percaya diri seorang wanita apalagi bagi para wanita yang suka menggunakan pakaian sedikit terbuka, 

Bagi mereka wajib hukumnya mencukur bulu kakinya. untuk mencukur bulu kaki haruslah dengan cara yang aman agar tidak terjadi iritasi, maka dari itu mencukur bulu kaki haruslah tak boleh sembarangan. Ada beberapa cara yang baiknya anda terapkan demi kesehatan dan juga kecantikan kulit anda. Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat mencukur bulu kaki:


Memakai Sabun Mandi
Kesalahan pertama pada saat mencukur bulu kaki adalah mencukur menggunakan sabun mandi untuk melicinkannya. Hal ini termasuk keliru karena akan membuat kulit menjadi kering. Untuk itu gunakanlah krim khusus pencukur kulit agar kulit anda tidak kering dan tetap aman dan juga licin.

Menggunakan Pisau yang Tumpul
Kesalahan kedua yang sering dilakukan adalah menggunakan pisau yang tumpul. Pisau cukur yang berulang kali digunakan pasti akan menjadi tumpul sehingga akan membuat kinerjanya menjadi tidak maksimal. Resiko yang dapat terjadi adalah kulit menjadi lecet dan juga biasanya pisau yang sudah sering digunakan  cenderung kotor dan menyimpan banyak bakteri. 

Arah Cukur yang Salah
Ternyata arah dalam memotong atau mencukur rambut juga harus diperhatikan. Mencukurlah mulai dari arah bulu kaki tumbuh, yaitu dari bawah ke atas. Hal ini akan mempermudah proses pencukuran dan juga lebih bersih dan cepat.

Mencukur Saat Kaki Kering
Ternyata mencukur bulu kaki disaat kaki kering adalah sebuah kekeliruan. Cara ini akan membuat kulit menjadi terkupas, iritasi dan mudah luka terkena pisau cukur. Sangat dianjurkan untuk melakukannya saat setelah mandi karena biasanya kulit masih dalam keadaan lembab.

Terburu - Buru
Usahakan saat sedang mencukur bulu kaki untuk tidak terburu-buru. Pelan - pelan saja dan tetap berhati - hati agar kulit anda tidak baret-baret dan lecet kaerna sayatan pisau cukur yang tajam.

Kira -kira itulah beberapa kesalah dalam mencukur bulu kaki yang biasanya dilakukan. Ternyata banyak dari kesalahan tersebut merupakan hal yang sederhana namun ternyata memiliki dampat yang tidak baik bagi kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kesalahan Dalam Mencukur Bulu Kaki"

Posting Komentar