6 Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag

Tentunya sakit maag memang membuat perut sangat tidak nyaman. Naiknya asam lambung yang membuat rasa nyeri pada lambung yang sangat menyiksa. Sebetulnya dari pada selalu mengkonsumsi obat maag lebih baik anda menghindari saja beberapa makanan dan juga minuman yang dapat memicu timbulnya sakit maag. Kira-kira apa saja makanan dan minuman yang dapat memicu sakit maag?
6 Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag
6 Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag

Minuman Kafein Tinggi
Minuman yang memiliki kadar kafein yang tinggi dapat memberikan rakasi yang cepat terhadap meningkatnya asam lambung. Kafein bisa secara aktif menginngkatkan asam lambung yang mengakibatkan sakit maag.

Minuman Soda
Minuman jenis ini dapat mengakibatkan sakit maag karena sifak keasamannya dari efek karbonasi. Minuman ini juga menyebabkan adanya timbunan gas di dalam perut.

Makanan dengan rasa Asam
Makanan dengan rasa yang asam seperti jeruk atau mangga dapat memicu peningkatan asam lambung. Sebetulnya tidak hanya rasa asam saja yang memicu naiknya asam lambung namun juga kandungan zat asam yang ada di dalam sebuah makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Makanan Pedas
Makanan dengan rasa pedas juga dapat mengakibatkan naiknya asam lambung karena makanan pedas akan merangsang ekskresi asam lambung. Makanya tidak heran saat anda terlalu banyak makan makanan yang pedas maka biasanya perut akan terasa mulas. Nah bagi anda yang memang memiliki maag sebaiknya untuk menghindari makanan pedas.

Makanan Pemicu Gas
Ada beberapa jenis makanan seperti singkong, ubi, jengkol, nangka, petai dan juga kubis yang dapat menghasilkan gas di dalam perut usai dikonsumsi. Biasanya setelah makan makanan jenis ini akan membuat orang kentut-kentut.

Makanan Berlemak
Makanan ini akan mengakibatkan timbunan lemak di dalam pencernaan. Nah timbunan lemak yang ada di dalam lambung tersebutlah yang kan memicu naiknya asam lambung. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag"

Posting Komentar