Terlalu Sering Nonton TV bisa Membunuhmu

Dapat dikatakan bahwa menonton TV merupakan sebuah kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan oleh semua orang karena TV sudah menjadi sebuah media hiburan yang pasti ada di dalam setiap rumah. Namun taukah anda, ternyata jika terlalu sering menton tv dapat beresiko mempercepat usia seseorang dan meninggal lebih cepat. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti Australia.
Terlalu Sering Nonton TV bisa Membunuhmu
Terlalu Sering Nonton TV bisa Membunuhmu

Dari hasil penelitian yang dilakukan, kebiasaan orang saat bersantai memanjakan tubuh untuk duduk lama ini dapat mengurangi usia seseorang hingga 20 menit. Saat seseorang terbiasa menonton televisi selama lebih dari empat jam, maka dapat terpotong hingga 4,6 tahun dibanding mereka yang hanya menonton televisi kurang dari empat jam.

Menurut penelit tersebut "Saat anda menonton tv, anda pasi akan duduk diam dalam waktu yang lama. Kebiasaan ini akan membuat seluruh sistem dan metabolisme terganggu. Sama seperti dengan mesin yang akan menjadi rusak akibat terlalu lama diam, begitu pula dengan tubuh anda. Dan ketika seluruh sistem ini terganggu, maka penyakit kronis yang memperpendek usia akan cepat berdatangan".

Sebetulnya efek buruk ini tidak hanya menimpa mereka yang duduk terlalu lama dalam menonton tv, akan tetapi juga berlaku pada mereka yang melakukan aktivitas yang hampir sama dengan menonton televisi. Seperti duduk terlalu lama saat kerja maupun mengendarai kendaraan terlalu lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terlalu Sering Nonton TV bisa Membunuhmu"

Posting Komentar