10 Gejala Seseorang Mengalami Obesitas

Kegemukan atau biasa dikenal dengan istilah obesitas tentunya memiliki banyak efek samping dan juga merugikan kesehatan. Beberapa masalah kesehatan yang dapat muncul adalah sakit jantung, resiko stroke, tinggi kolesterol, hingga mengalami hipertensi. Nah untuk mengetahui apakah anda sudah mengalami obesitas atau tidak, bisa anda lihat dari beberapa tanda-tanda berikut.

10 Gejala Seseorang Mengalami Obesitas
10 Gejala Seseorang Mengalami Obesitas

Sakit Punggung
Biasanya orang yang mengalami obesitas memiliki tiga resiko sakit di bagian punggung. Keausan di punggung bagian bawah, patah tulang belakang dan penyempitan kanal tulang belakang.

Sesak Napas
Orang yang mengalami obesitas biasanya merasakan napasnya berat. Hal itu disebabkan karena adanya penumpukan lemak di sekitar leher dan dada. Lemak yang berlebihan ini membuat udara agak sulit mengalir masuk dan keluar paru-paru.

Sakit Lutut
Biasanya orang yang mengalami obesitas akan merasakan sakit pada pergelangan kaki, termasuk pada bagian sendi.  Hal tersebut disebabkan oleh tekanan yang kuat untuk menahan beban berat bada di atasnya. Sehingga mengakibatkan area kaki terasa sakit dan kaku. Hal ini dapat mempengaruhi postur tubuh dalam jangka panjang.

Gampang Depresi
Orang gemuk cenderung biasanya akan merasa kurang percaya diri dengan kondisi tubuhnya, sehingga mereka mudah tertekan pikirannya. Tekanan pada pikiran tersebut membuat seseorang yang mengalami obesitas akan mudah depresi.

Sakit Maag
Kelebihan pada lemak juga akan membuat adanya tekanan di sistem pencernaan dan terkadang menyebabkan isi perut kembali terdorong ke arah kerongkongan. Rasa yang muncul diantaranya adalah gejala mag, rasa nyeri pada tulang dada, hingga rasa terbakar di kerongkongan.

Mendengkur
Penumpukan lemak pada leher juga akan memicu seseorang yang mengalami obesitas untuk mendengkur. Dengkuran terjadi saat getaran jaringan lunak di tenggorokan dan leher ketika bernapas. Jika lingkar leher memiliki ukuran lebih dari 43 centimeter, maka biasanya akan lebih banyak mendengkur saat tidur.

Hipertensi
Banyak lemak di tubuh akan menimbulkan resiko tekanan darah tinggi. Hal ini akan membuat seseorang rentan mengalami masalah kardiovaskuler, serangan jantung dan stroke.

Masalah Kulit
Biasanya orang yang mengalami obesitas lebih mungkin memiliki kulit gelap dan lipatan pada kulit. Mereka juga akan mengalami infeksi jamur dan bakteri di kulit.

Varises
Pembuluh darah vena yang melebar akibat obesitas dapat mengakibatkan varises

Haid Tidak Teratur
Hal ini akan terjadi pada wanita gemuk yang diakibatkan oleh tidak seimbangnya hormon karena kelebihan lemak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Gejala Seseorang Mengalami Obesitas"

Posting Komentar