6 Orang ini Mati Konyol Karena Teori yang Salah

Dunia selalu mencatat berbagai tokoh atau kejadian yang terjadi dalam catatan sejarah. Banyak sekali catatan sejarah yang menulis mengenai keberhasilan berbagai tokoh dalam membuktikan suatu teori dengan membuktikan teori tersebut. Namun ada juga catatan sejarah yang menunjukkan kegagalan beberapa orang dalam membuktika teorinya atau melakukan sesuatu yang konyol hanya untuk membuktikan sesuatu yang diayakininya. Untuk itu berikut adalah daftar 6 orang yang mati konyol karena teori yang salah.

Franz reichelt (1912)
Franz reichelt merupakan seorang penjahit yang berasal dari Perancis. Yang ingin dia buktikan adalah  jika semua orang dapat terbang atau melompat dengan selamat jika menggunakan pakaian terbang yang dia gunakan dari ketinggian manapun. Untuk itulah dia mencoba untuk mempraktekkan atau mendemonstrasikan pakaian buatannya tersebut. Dia memilih menggunakan menara Eifel untuk membutktikan teorinya tersebut karena waktu itu menara eifel merupakan bagungan tertinggi. Dan hasilnya adalah dia meluncur deras menghantam tanah dan lalu tewas.

Bando mitsugoro VII (1975)
Bando mitsugoro adalah seorang aktor yang berasal dari Jepang. Bando ingin membuktikan pada semua orang bahwa ia dapat bertahan hidup setelah memakan ikan fugu, untuk itulah dia pergi ke restoran bersama teman-temannya untuk membuktikan teorinya tersebut dengan memesan 4 porsi liver ikan fugu tersebut. Padahal seperti yang sudah diketahui bahwa ikan fugu termasuk dalam makanan yang beracun jika tidak diolah secara tepat. Namun setelah 7 jam kemudian dia ditemukan tewas dan dari data forensik menunjukkan dia mati karena keracunan ikan fugu dan mengalami lumpung dan juga sekarat sebelum akhirnya tewas karena kekurangan nafas.

Jeff Dailey dan Peter Burkowski (1981)
Kedua orang ini merupakan maniak game arcade Berzerk, yang merupakan game yang sedang hits di era 1980-an. Kedua orang ini saling beradu memecahkan skor tertinggi di dalam permainan ini, hingga Jeff ditemukan tewas akibat serangan jantung dan juga kelelahan setelah mendapatkan skor tertinggi 16.660. Namun selang dua tahun kemudian Peter berhasil mengalahakn skor Jef dan akhirnya dia juga mengalami hal yang sama yaitu meninggal setelah mendapatkan skor tertinggi akibat kelelahan.

Christopher Mccandless (1992)
Chirstopher merupakan orang yang cerdas, hal itu dibuktikan dengan ia mendapatkan beasiswa puluhan dolar untuk melanjutkan pendidikannya. Namun entah apa yang ada di pikirannya karena tiba-tiba dia memutuskan untuk pergi meninggalkan keluarga dan semua yang dimilikinya untuk pergi hidup bebas dengan alam tanpa bantuan siapapun. Karena kurangnya pengalaman dan persiapan dia mulai mengalami kelaparan karena tidak memiliki bekal lagi dan akhirnya dia mencoba bertahan hidup selama 4 bulan dengan memakan biji-bijian sebelum akhirnya ditemukan tewas setelah 2 minggu oleh pemburu yang kebetulan lewat.

Garry Hoy (1993)
Garry merupakan seorang pengacara terkenal di Kanada. Garry mencoba membutkitan jika kaca yang di kantorya yang terletak di sebuah gedung ini merupakan kaca anti peluru. Di pun mencoba percobaan pertamanya dengan berlalri menabrakkan tubuhnya pada kaca tersebut dan berhasil karena kaca tersebut tetap utuh dan tidak pecah. Karena masih penasaran dia kembali mengambil ancang-ancang dan mulai berlari sekencang-kencangnya dan menabrakan tubuhnya pada kaca tersebut dan kaca di kantornya itu akhirnya pecah dan dia pun ikut terjun bebas ke bawah dan akhirnya tewas.

Jennifer Strange (2007)
Jennifer mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh sebuah stasiun radio dengan hadiah sebuah nintendo Wii. Jennifer yang ingin memenangkan nintendo tersebut yang akan diberikan untuk anaknya memutusakan untuk mengikuti kontes tersebut. Kontes tersebut adalah kontes menahan kencing setalah sebelumnya pesertanya disuruh minum air yang banyak. Namun kejadian yang terjadi setelahnya di luar dugaan karena Jennifer tewas karena  "water intoxication" atau keracunan air karena otak mengalami ketidak seimbangan karena banyaknya air yang masuk ke dalam tubuh.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Orang ini Mati Konyol Karena Teori yang Salah"

Posting Komentar