Diet Mudah, Cukup Menggunakan Kacamata Ini

Berbicara masalah diet tentunya sudah banyak sekali tips atau cara melakukan diet. Ada berbagai metode melakukan diet seperti yang waktu itu sempat terkenal diet OCD yang dipopulerkan oleh Dedi Corbuser. Namun ada metode baru yang lebih simpel karena melakukan diet dengan metode ini tidak mengharuskan anda menahan haus maupun lapar. Sebuah penelitian di Tokyo membuat kegiatan diet ini menjadi lebih mudah. 

Profesor Michitaka Hirose yang merupakan seorang ilmuan dari fakulatas Teknkin Informatika membuat sebuah kacamata diet yang tujuannya adalah untuk memanipulasi otak manusia. Cara kerja dari kacamata diet ini adalah dengan membuat hidangan yang ada di depan orang yang mengenakan kacamata ini tempak lebih besar dan nikmat, padahal aslinya tidak seperti itu. Dan sebaliknya kacamata ini juga dapat membuat makanan yang akan disantap terlihat tidak enak sehigga akan membuat orang menjadi malas untuk makan.

Diet Mudah, Cukup Menggunakan Kacamata Ini
Diet Mudah, Cukup Menggunakan Kacamata Ini


Intinya adalah terdapat pada kamera yang ada di kacamata yang dapat merekayasa hidangan yang tertangkap di hadapan sang pemakai dengan bantuan komputer. Dalam ujicoba yang dilakukan menunjukan bahwa relawan menjadi lebih sedikit mengkonsumsi hidangan saat gambar yang tersaji di kacamata terlihat lebih besar 50% dari aslinya. 

Namun saat makanan dibuat terlihat lebih kecil dari ukurannya maka, para relawan akan cenderung makan lebih bayak. Demikian juga saat hidangan diet yang tidak menggugah selera ditampilkan menjadi makanan yang sangat menarik. Relawan pun dapat menghabiskan masakan tersebut dengan lahap. Dari hasil pengujian tersebut menunjukkan jika persentase relawan yang mampu ditipu oleh kacamata tersebutsebanyak 80%. Wow luar biasa sekali kacamata ini bukan. Namun sayang kacamata ini masih belum dikomersilkan karena masih akan diteliti lagi agar mencapai tingkat keberhasilan yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Diet Mudah, Cukup Menggunakan Kacamata Ini"

  1. Ada ada aja ya jaman sekarang, Diet cukup pakai kacamata, enggak perlu lagi teh daun jati cina.. (bisa gulung tikar nih wkwkkw) , bisa dicoba apalagi kalau ada yang khusus untuk kacamata Wanita

    BalasHapus