Ini Cara Hadapi Pasangan yang Emosi Saat PMS

Wanita yang sedang mengalami haid atau biasa kita sebut PMS biasanya memiliki mood yang mudah berubah-ubah. Disaat sedang haid biasanya wanita akan merasa lebih sensitif, mengalami sakit kram perut dan juga perubahan mood akibat terjadi peningkatan hormon estrogen. Akibatanya biasanya sang cowok lah yang akan menjadi sasaran kemarahan emosi naik turun yang cepat itu. Nah sebagai pasangan yang baik tentunya anda harus bisa mengatasi atau menyikapi perubahan hormon pasangan anda dengan baik. Nah kira-kira bagaimana cara menghadapi pasangan yang sedang PMS? Berikut tipsnya.

Ini Cara Hadapi Pasangan yang Emosi Saat PMS
Ini Cara Hadapi Pasangan yang Emosi Saat PMS


Memahami
Anda harus memahami bahwa PMS merupakan siklus alami bagi setiap wanita, sehingga anda harus memahami hal itu. Lagipula masa PMS ini hanya berlangsung sementara atau beberapa hari saja. Selebihnya pasangan anda akan kembali normal seperti biasanya.

Harus Sabar
Sebagai pasangan yang baik anda harus bisa sabar menghadapi perubahan mood dan juga emosi dengan lebih bijak dibanding anda juga terbawa emosi. Jika anda tidak bisa sabar menghadapi pasangan anda maka dapat dipastikan jika yang akan terjadi adalah pertengkaran yang tidak ada habisnya. Dengan menjadi sabar maka akan membuat komunikasi anda dan pasangan anda menjadi lebih baik.

Jaga Perasaan
Anda juga harus bisa menjaga perasaan wanita yang sedang PMS yang pastinya sedang jauh lebih peka dan juga mudah sekali untuk tersinggung. Hindari untuk mengeluarkan kata-kata yang akan membuatnya mudah tersinggung. Itulah mengapa anda harus pintar menjaga perasaan pasangan anda.

Jangan Mudah Tersinggung
Biasanya wanita akan mudah mengeluarkan kata-kata yang bisa memancing emosi anda. Wanita akan mudah mlontarkan kata-kata yang kasar dan juga menyakitkan. Jadi anda sebagai pasangan harus bisa menahan diri dan tidak cepat tersinggung akan hal ini. Jadi menjaga perasaan untuk tidak mudah tersinggung sangatlah penting.

Rasa Empati
Anda harus bisa menimbulkan rasa empati dimana coba anda bayangkan pasangan anda yang sedang PMS sedang menahan sakit di perut dan juga badan, dan disaat yang bersamaan dia juga harus mengerjakan atau melakukan kegiatan sehingga wajarlah jika anda yang harus mengalah dan mengerti keadaannya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini Cara Hadapi Pasangan yang Emosi Saat PMS"