Tips Memanfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Selama ini susu dikenal akan kalsiumnya yang baik untuk pertumbuhan tulang dan juga gigi. Namun ternyata tidak hanya sampai disitu saja, susu juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan juga wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan juga mineral yang dapat memberikan efek positif untuk kecantikan. Susu segar lebih dianjurkan dalam penggunaan kecantikan. Nah kira-kira apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari susu untuk masalah kecantikan?
Tips Memanfaatkan Susu Untuk Kecantikan
Tips Memanfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Membersihkan Kulit
Susu segar dapat anda gunakan sebagai pembersih kotoran di wajah. Caranya dengan membasahi kapas dengan susu pembersih lalu usapkan secara merata di wajah anda. Hal ini dapat membantu membersihkan pori-pori dengan tuntas, Setelah itu bilas bersih dengan air bersih.

Mencerahkan Kulit
Selain dapat membersihkan kulit, susu segar juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan susu banyak dipakai sebagai bahan lulur dan mandi. Jika anda ingin menggunakannya di wajah maka biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum anda bilas hingga bersih.

Mencegah Keriput
Susu mengandung senyawa biotin dan juga vitamin yang berlimpah. Kandungan tersebut dapat membantu pembentukan kolagen serta mencegah munculnya keriput di wajah. Anda bisa mencampurkan sedikit pisang yang telah dihaluskan lalu bisa anda gunakan sebagai masker. Setelah itu bilas jika sudah kering.

Mengatasi Kulit Belang
Susu jika dapat digunakan untuk mengatasi kulit belang yang memiliki warna tidak merata. Untuk menggunakannya cukup gunakan susu sebagai masker. Secara perlahan susu akan menyamakan warna kulit menjadi lebih kering.

Mengecilkan Pori-Pori
Pori-pori yang besar juga dapat diatasi menggunakan susu segar, gunakan secara teratur susu di bagian wajah yang berpori kasar,  setelah itu bilas menggunakan air dingin. Lakukan dengan teratur dan juga sabar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memanfaatkan Susu Untuk Kecantikan"

Posting Komentar