Manfaat Garam untuk Kebaikan Kulit

Sepertinya selama ini orang hanya mengenal garam sebagai sebuah bumbu penyedap untuk memasak, akan tetapi lebih dari itu, garam juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit anda. Garam dapat digunakan sebagai campuran air mandi, larutan pembasuh dan juga untuk merendam. Berikut ini adalah beberapa manfaat garam untuk merawat tubuh.

Manfaat Garam untuk Kebaikan Kulit
Manfaat Garam untuk Kebaikan Kulit


Scrub alami
Gara yang memiliki tekstur kasar ini dapat digunakan sebagai scrub. Dimana dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru.

Melawan jerawat
Garam memiliki efek antibakteri. Dengan membersihkan kulit wajah dengan garam, maka dapat membantu melawan jerawat yang ada di kulit wajah anda.

Mengangkat kelebihan minyak
Garam juga dapat bermanfaat untuk mengangkat kelebihan minyak yang ada di muka sekaligus dapat mencegah terjadinya jerawat. Membasuh muka dengan air garam juga baik diterapkan untuk pemilik kulit berminyak.

Menghilangkan bau badan
Dengan menggunakan garam yang dicampurkan pada air saat mandi maka dapat membantu untuk mengurangi dan menghilangkan bau badan anda. Selain itu juga dapat membantu untuk membuat badan menjadi lebih segar. Untuk itu sekali-sekali pergilah ke pantai untuk mandi air laut.

Menghaluskan kulit menyehatkan
Garam memiliki kandungan mineral yang sangat mudah untuk diserap kulit. Gunakan larutan garam untuk kulit anda dan biarkan sebentar agar mineralnya dapat terserap masuk ke dalam kulit. Garam juga dapat mengatasi infeksi dan juga alergi yang terjadi pada kulit.

Menghilangkan rasa lelah
Rendam kaki anda di dalam wadah yang berisi air garam hangat dan biarkan mineralnya dapat menyembuhkan otot-otot yang kelelahan.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Manfaat Garam untuk Kebaikan Kulit"

  1. caranya gimana gan garam nya di apa kan untuk jerawat, di gosok kah atau bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul sekali dengan digosokkan di kulit wajah atau kalau dengan dicampurkan dengan air lalu dipakai untuk membasuh

      Hapus
    2. kalau bisa garam halus yang sudah beryodium

      Hapus