5 Sifat Pria yang Cenderung Melakukan KDRT

Kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT memang lebih sering dialami oleh wanita, walaupun dalam beberapa kasus ada juga pria atau suami lah yang menjadi korban. Tentunya dalam membangun sebuah rumah tangga pastinya setiap pasangan menginginkan dapat membangun keluarga yang harmonis dan tentram. Namun biasanya saat sudah menikah, maka sifat dari masing-masing pasangan akan terlihat jelas. Pria yang biasanya lembut dan penyayang bisa berubah drastis menjadi lebih keras dan bahkan suka memukul. Sebetulnya KDRT tidak hanya tentang kekerasan fisik saja, namun kata-kata kasar yang menyakitkan hati juga bisa termasuk dalam kategori KDRT. Bagi anda wanita tentunya tidak ingin nantinya memiliki suami yang suka melakukan KDRT, untuk itu anda harus teliti betul memilih pria yang akan menjadi suami anda. Perhatikan sifatnya baik-baik karena ada beberapa sifat pria yang cenderung akan melakukan KDRT, seperti :

5 Sifat Pria yang Cenderung Melakukan KDRT
5 Sifat Pria yang Cenderung Melakukan KDRT

Sangat Baik dan Sabar
Mungkin ini agak mengherankan, bagaimana mungkin pria yang memiliki sifat baik dan sabar dapat melakukan sebuah KDRT. Faktanya, dalam beberapa kasus KDRT yang terjadi, pria yang menjadi pelaku biasanya memiliki watak yang baik dan memperlakukan wanita seperti ratu. Itu sebabnya mereka menjadi merasa berhak memperlakukan wanita sekehendak hati. 

Mengisolasi
Biasanya pria yang cenderung melakukan KDRT akan senang memisahkan atau mengisolasi anda dari orang-orang terdekat seperti sahabat bahkan keluarga anda sendiri. Dia juga tidak mau membaur dan mengenal sahabat atau keluarga anda, atau bahkan terlihat kesal dengan mereka. 

Posesif
Pria yang memiliki sifat posesif akan cenderung merasa bahwa anda adalah miliknya dan kemanapun anda pergi maka dia harus mengetahuinya. Apapun yang akan anda lakukan maka anda harus meminta izin padanya. Terkadang juga perkataan yang keras dan bernada ancaman akan muncul dari mulutnya jika anda sedang beragumen dengannya.

Sering meminta maaf
Pria yang memiliki indikasi untuk melakukan KDRT biasanya sering sekali meminta maaf pada anda jika telah melakukan kekasaran. Biasanya hal tersebut akan hanya menjadi pemanis di bibir saja karena dia akan mengulangi kekerasnnya lagi.

Suka Mengejek Orang Lain
Jika dia bercerita biasanya ia sering sekali menjelekkan orang lain, tidak peduli itu keluarga atau teman bahkan mantan pacarnya. Hal itu menandakan bahwa ia hanya selalu memandang keburukan orang saja. Dia seperti menyimpan kemarahan pada orang lain dan merasa dirinya adalah korban. Dan pelampiasanya akan dilakukan pada orang yang ada didekatnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Sifat Pria yang Cenderung Melakukan KDRT"

Posting Komentar