Ternyata Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Medis

Jahe sering sekali digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan minuman tradisional seperti, wedang ronde, wedang jahe, sampai saraba. Jahe memang dikenal sebagai tanaman obat, selain itu juga banyak juga digunakan sebagai rempah masakan. Sehingga jika jahe banyak digunakan sebagai obat herbal sangatlah wajar, karena jahe dapat mengurangi beberapa penyakit ringan seperti mual, diabetes, dan juga lelah serta sakit kepala. Jahe juga mampu menguatkan sistem imun dan mengurangi efek racun yang ada pada makan. Masih banyak sekali manfaat medis yang dapat diperoleh dari jahe, seperti :

Ternyata Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Medis
Ternyata Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Medis

Mengurangi Morning Sicknes
Morning sickness biasanya sangat sering dialami oleh wanita yang sedang hamil muda. Dengan mengkonsumsi air jahe yang hangat maka efek mual dari morning sickness ini dapat dikurangi.

Mengurangi Rasa Sakit
Jahe memliki sifat anti-inflamasi atau sifat anti peradangan dan juga mampu untuk menghilangkan rasa sakit yang timbul karena penyakit osteoarthristis maupun arthritis. Dengan mengkonsumsi jahe secara teratur maka penderita osteoarthristis maupun arthritis akan jauh lebih aktif.

Mabuk Kendaraan
Biasanya saat bepergian jauh orang akan merasakan mual dan juga mabuk. Dengan mengkonsumsi air jahe maka dapat mengurangi mual dan mabuk tersebut. Bahkan jahe juga dapat anda gunakan untuk mengurangi efek jet lag.

Maag
Manfaat lainya dari air jahe adalah dapat mengatasi sakit maag dan perih pada lambuh. Dengan begitu mengkonsumsi air jahe hangat sangat mampu untuk mengatasi maag yang diderita.

Kram saat Menstruasi
Wanita yang sering mengalami kram saat menstruasi sebaiknya dapat mencoba untuk mengkonsumsi air jahe hangat, hal ini lebih efektif timbang mengkonsumsi obat pereda sakit.

Batuk dan Tenggorokan Gatal
Jahe juga sangat mampu untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, termasuk serang dari virus flu dan juga batuk. Selain itu juga jahe dapat meringankan gatal dan juga sakit tenggorokan. Jadi dengan mengkonsumsi jahe saat sedang batuk dan flu adalah langkah yang sangat tepat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Medis"

Posting Komentar