Benda Tak Terduga yang Bisa Bikin Jerawatan

Benda Tak Terduga yang Bisa Bikin Jerawatan - Jerawat dapat dikatakan sebagai masalah yang cukup menggangu di wajah kita, apalagi bagi wanita, karena jerawat yang muncul bisa membuat kepercayaan diri menjadi menurun. Berbicara mengenai munculnya jerawat tentunya ada banyak sekali faktor yang dapat memicunya mulai dari produk kecantikan, makanan, hormon dan juga stres. Namun tidak hanya itu saja ada juga hal lainnya yang dapat memicu timbulnya jerawat. Benda-benda tidak terduga yang selalu ada di dekat kita juga ternyata mampu menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Lalu apa saja benda-benda tersebut yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat?

Benda Tak Terduga yang Bisa Bikin Jerawatan
Benda Tak Terduga yang Bisa Bikin Jerawatan

Pasta gigi
Tahukah kamu kalau sebaiknya itu menggosok gigi sebelum mencuci muka, karena bahan kandungan pasta gigi bukan hanya dapat membuat wajah menjadi iritasi, kering atau terbakar akan tetapi juga bakteri yang ada di muluk yang keluar bersamaan dengan pasta gigi di sekitar mulut dapat berpengaruh pada kesehatan kulit yang pada akhirnya dapat menyebabkan munculnya jerawat di sekitar mulut. Jadi lebih disarankan untuk setelah menggosok gigi maka langsung kamu mencuci muka kamu.

Produk perawatan rambut
Bahan dan juga kandungan yang menghasilkan busa pada sampo ternyata dapat membentuk sebuah lapisan pada kulit yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Sedangkan kandungan minyak yang ada pada kondisioner dapat menyumbat pori-pori kulit. Jadi disarnkan untuk mencuci wajah setelah keramas. Agar bahan dan juga kandungan pada sampo kondisioner tidak tertinggal di wajah dan dapat memicu munculnya jerawat.

Sarung bantal
Pada malam hari kulit akan menghasilkan minyak alami yang dapat menempel pada sarung bantal, sama halnya dengan rambut yang kotor. Dengan mencuci wajah pada waktu malam hari  akan dapat mengurangi minyak yang berlebih dan juga sekaligus dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada wajah. Jangna lupa juga untuk mengganti sarung bantal kamu satu minggu sekali agar tetap bersih.

Perangkat elektronik dan kacamata
Beberapa perangkat elektronik seperti ponsel, handphone juga kacamata sering sekali diselubungi oleh kotoran, minyak, keringat dan juga bakteri wajah, rambut dan tangan. Jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan barang-barang tersebut. Agar saat digunakan tidak menyebabkan jerawat di wajah.

Handuk muka
Sebaiknya handuk yang akan digunakan untuk muka dan juga badan ada baiknya untuk dipisah. Karena sama jika kita menggunakan handuk badan untuk wajah maka kemungkinan bakteri atau kotoran yang menempel pada badan menjadi berpindah ke wajah. Untuk itu harus dibedakan dan jangan lupa agar sering dicuci biar tetap bersih dan tidak menyebabkan jerawat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benda Tak Terduga yang Bisa Bikin Jerawatan"

Posting Komentar