Cara Mudah Foto-foto Menggunakan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Bagus

Cara Mudah Foto-foto Menggunakan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Bagus - Sekarang ini banyak sekali orang yang hobi foto-foto atau selfie, sehingga tidak heran banyak produsen smartphone yang mengeluarkan produknya dengan mengandalakan kuliatas kamera sebagai daya tariknya. Walaupun dapat dikatakan sangat mudah sekali menggunakan kamera smartphone namun masih belum banyak orang yang dapat memaksimalkan penggunaan kamera smartphonenya. Untuk itu berikut ini ada 12 tips mengambil foto agar foto menjadi bagus dan juga sangar.

Cara Mudah Foto-foto Menggunakan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Bagus
Cara Mudah Foto-foto Menggunakan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Bagus

Jangan menggunakan fitur zoom
Foto yang menggunakan fitur zoom akan membuat foto menjadi tidak terlihat bagus. Untuk itu jika ingin mendapatkan hasil foto yang lebih dekat dan juga bagus, maka lebih baik mendekatkan smartphone anda dengan objek yang akan di foto dari pada menggunakan fitur zoom.

Gunakan eksposur fokus
Jika kamera kamu tidak menggunakan fokus secara otomatis, maka anda bisa menekan setengah /tap dan tahan tombol shutter sampai tanda kotak berkedip. Setelah itu coba tekan penuh tombol shutter untuk mengambil gambar.

Edit foto yang sudah diambil
Jangan membagi semua hasil jepretan yang sudah ada ambil atau hasilkan ke sosial media yang kamu miliki, bagi saja foto terbaik yang sudah kamu edit.

Jangan terlalu terpaku pada masalah teknis
Semakin sering anda melakukan pengambilan gambar. Maka akan membuat anda terbiasa akan memudahkan anda untuk memilih angel yang pas dan juga unik.

Belajar umum observasi secara mendalam
Perhatian berbagai momen, cahaya, dan juga objek yang akan difoto lebih baik dari pada kamu menggunakan filter.

Lakukan foto candid diam-diam
Dengan melakukan foto candid secara diam-diam maka akan menghasilkan foto yang bagus dan juga natural.

Perhatiakan pencahayaan pada kamera
Sebelum mengambil sebuah foto atau gambar maka perhatikan terlebih dahulu kondisi cahaya yang bagus, biasanya saat pagi hari maupun menjelang senja dimana cahaya tidak terlalu over seperti siang hari.

Ambil gambar dengan sudut yang pas
Kamu juga bisa mencoba untuk mengambil gambar objek dari berbagai sudut yang berbeda-beda. Dengan begitu kamu dapat melihat perbedaan dari setiap sudut dan bisa menilai mana yang lebih bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Foto-foto Menggunakan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Bagus"

Posting Komentar