Kebiasaan Generasi Zaman Now yang Buruk Bagi Kesehatan

Pola hidup atau aktivitas yang dijalani oleh generasi muda sekarang ini pastilah berbeda dengan generasi yang sebelum-sebelumnya. Generasi muda sekarang lebih aktif melakukan kegiatan di luar seperti nongkrong bareng teman-teman untuk sekedar ngobrol atau bermain game. Namun gaya hidup tersebut terkadang membuat mereka menjadi lupa akan kebutuhan tubuhnya untuk berolahraga dan lebih memilih sesuatu yang instant dan serba cepat untuk menghemat waktu. Hal ini merupakan kebiasaan yang buruk yang jika tidak segera diubah, maka akan memberikan dampak yang kurang bagus bagi mereka di masa mendatang. Lalu apa saja gaya hidup buruk yang sering dilakukan Generasi Muda?
Kebiasaan Generasi Zaman Now yang Buruk Bagi Kesehatan
Kebiasaan Generasi Zaman Now yang Buruk Bagi Kesehatan

Malas Menggosok Gigi
Dalam sehari kita dianjurkan untuk menggosok gigi dua kali yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Akan tetapi padatnya aktivitas generasi zaman sekarang membuat mereka malas untuk melakukannya dan sering kali tidur dengan kondisi mulut habis mengkonsumsi sesuatu yang manis. Gigi yang tidak terawat tersebut akan rentan mengalami lubang dan gusi bengkak.

Kurang Minum Air Putih
Minum menjadi sangat penting bagi tubuh kita, karena tubuh kita sebagiannya adalah air. Kebiasaan ini juga  sering dilakukan anak muda dikarenakan mereka lebih senang mengkonsumsi minuman manis dan jenis minuman lainnya yang sebetulnya tidak baik bagi tubuh. Padahal dampak dari kurang air minum ini sangat fatal karena jika tubuh kekurangan cairan maka fungsi berbagai organ tubuh akan terganggu. Dan yang paling terasa adalah ginjal yang harus bekerja lebih keras sehingga bisa memicu penyakit ginjal.

Begadang
Kegiatan ini sering sekali dilakukan anak muda, baik karena sedang mengerjakan tugas, bermain game atau karena berkumpul bareng teman. Padahal kebiasaan tidur hingga larut malam ini dapat memicu depresi hingga hipertensi. Tentu saja hal ini tidak baik dilakukan.

Menumpuk Pakaian
Kebiasaan ini sering dilakukan dengan alasan biar nanti gampang dicari atau diambil saat akan hendak digunakan kembali. Tentunya kebiasaan ini tidak baik karena membuat pemandangan yang tidak menyenangkan, dan juga dapat menjadi tempat yang nyaman bagi nyamuk untuk tinggal dan bersembunyi. Lipat pakaian yang sudah tidak digunakan dan segera cuci pakaian yang kotor.

Mengkonsumsi Makanan Manis dan Junkfood
Kegiatan ini paling sering dilakukan oleh generasi zaman now karena kebiasaan nongkrong bareng pastinya akan diikuti dengan mengkonsumsi makanan manis dan cepat saji. Kebiasaan ini memang sangat asyik karena sambil ngobrol bareng teman bisa mengkonsumsi makanan cepat saji bisa membuat waktu terasa cepat berlalu. Walaupun tentunya kebiasaan ini memiliki konsekuensi jangka panjang dimana dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dikemudian hari.

Bangun Kesiangan
Bangun kesiangan merupakan efek dari bergadang, karena tidur terlalu larut sehingga bangunnya kesiangan. Akibat bangun kesiangan produktifitas akan berkurang, tubuh menjadi lemah, hingga terasa kantuk dan tidak bersemangat. Selain itu bangun kesiangan juga dapat mengakibatkan gangguan fungsi ginjal karena sisa metabolisme tubuh yang harusnya keluar justru masih tertahan dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Generasi Zaman Now yang Buruk Bagi Kesehatan"

Posting Komentar