Posisi yang Buruk Saat Bermain Smartphone

 Posisi yang Buruk Saat Bermain Smartphone - Smartphone memang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang karena pada saat ini segala aktivitas sudah dapat terhubung melalui smartphone. Hal tersebut membuat banyak kebiasaan baru yang memiliki efek buruk terhadap tubuh. Salah satunya adalah posisi orang saat bermain smartphone. Ada beberapa posisi yang ternyata memiliki efek atau dampak yang buruk terhadap tubuh. Apa saja? 

Posisi tengkurap dengan separuh badan terangkat

Posisi ini sangat sering dilakukan orang saat mereka sudah bosan dengan posisi duduk atau berbaring. Posisi ini juga memiliki efek buruk terhadap saraf ulbaris (Saraf yang mengontrol otot-otot di tangan, lengan bawah, dan jari) sehingga membuat kesemutan, mati rasa atau nyeri karena  tekanan pada saraf ulbaris tersebut. Hal ini terjadi karena tekanan darah menuju jari-jari tengah terhambat oleh posisi siku yang tertahan di lantai. Efek jangka panjang dari posisi ini adalah kamu akan kehilangan tenaga menggenggam loh.


Posisi berdiri dengan ponsel berada di area sejajar pusar

Posisi ini akan membuat tulang belakang bagian atas terbebani sebanyak 60 pound (setara 4 bola bowling) ngeriii!!


Memangku laptop dalam posisi duduk dan membungkuk

Posisi seperti ini sering terjadi saat tidak ada meja atau tempat dudukan pada laptop sehingga membuat tubuh harus sedikit membungkuk ketika ingin mengetik menyentuh tombol pada keyboard. Posisi seperti ini dapat membuat masalah pada piringan yang terselip sepanjang tali tulang belakang. Masalah ini yang sering menjadi penyebab utama pada sakit punggung yang parah dan linu di area panggul.


Tengkurap di Sofa dengan leher terjulur menatap ponsel yang di taruh di lantai

Posisi seperti ini akan memaksa darah mengalir ke kepala lebih cepat. Pada saat yang sama otot leher juga dipaksa untuk menopang berat bobot kepala. Efek lainnya adalah dapat menimbulkan nyeri punggung


Menonton dengan posisi televisi yang terlalu tinggi atau rendah

posisi seperti ini akan membuat tugas sendi, otot, ligamen dan tulang lebih berat dari pada biasanya. Akibatnya kamu akan lebih cepat lelah dan pegal. Usahakan agar posisi sejajar dengan kepala dan tidak terlalu jauh maupun dekat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Posisi yang Buruk Saat Bermain Smartphone"