Sekarang Rumah Sudah Bisa Dibuat Hanya Dengan Menggunakan Printer 3D


Sekarang Rumah Sudah Bisa Dibuat Hanya Dengan Menggunakan Printer 3D - Kemajuan di bidang teknologi sudah sangat pesat sekali sekarang ini, mulai dari robot, kecerdasan buatan hingga drone. Ada teknologi yang seperti akan menjadi familiar pada tahun-tahun mendatang, teknologi tersebut adalah teknologi printer 3D. Seperti yang kita ketahui sekarang ini teknologi printer 3D sudah mulai menjadi hal yang biasa karena sudah banyak sekali perangkat-perangkat yang dihasilkan oleh printer 3D ini.

Misalnya saja pembuatan casing, pembuatan alat-alat dapur hingga yang paling extreme sekarang ini adalah pembuatan rumah.  Printer 3D kini sudah mulai digunakan untuk membangun rumah. Dengan tujuan yang sangat mulia untuk membantu orang-orang yang tidak mampu untuk memiliki rumah, sebuah startup yang bernama New Story di Meksiko berencana akan membangun rumah bagi warga Meksiko dengan kelas menengah ke bawah yang memiliki penghasilan kurang dari 200 dolar AS atau Rp 2,8 juta per bulan. Biasanya rumah tradisional dengan 2 kamar dan 1 kamar mandi akan menelan biaya 7000 dolar atau sekitar 98 juta rupiah di Meksiko. Namun dengan adanya printer 3D biasa tersebut dapat dipangkas menjadi lebih rendah.


Untuk membangun rumah minimalis, mereka mengandalkan printer 3D yang diberi nama vulcan 2. Mesin printer berukuran 10x3 meter ini diklaim dapat membuat bahan-bahan rumah 3D hanya dalam waktu satu hari. Bahkan pembangunan rumah hingga selesai hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja. Printer ini akan dikembangkan lebih baik lagi sehingga akan dapat membantu untuk membangun rumah lebih banyak lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekarang Rumah Sudah Bisa Dibuat Hanya Dengan Menggunakan Printer 3D"

Posting Komentar