5 Hal Ini Mulai Hilang Dalam Travelling Akibat Teknologi

Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini tentunya mengakibatkan banyak sekali perubahan dalam berbagai aspek. Salah satunya untuk masalah traveling. Karena dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat luarbisa tersebut ada berbagai kebiasaan yang sering dilakukan saat sedang traveling menjadi menghilang. Lalu kira-kira apa saja hal yang mulai menghilang saat melakukan traveling karena perkembangan teknologi saat ini?

5 Hal Ini Mulai Hilang Dalam Travelling Akibat Teknologi
5 Hal Ini Mulai Hilang Dalam Travelling Akibat Teknologi

Peta kertas
Sebelum adanya teknologi peta dalam perangkat gadget seperti yang kita miliki sekarang ini, dulu orang yang bepergian menjelajah tempat baru akan mencari toko atau kantor pariwisata setempat untuk mencari peta. Peta tersebut sangat membantu untuk melakukan perjalan. Namun keberadaanya sekarang ini sudah digantingan dengan berbagai aplikasi yang ada pada gadget yang sudah mampu memnggantikan fungi dari peta tersebut. 

Kartu telepon magentik
Sebelum semua orang beralih menggunakan smartphone, dulunya orang menggunakan kartu telepon magnetik dan juga chip penjualnnya cukup tinggi. Karen dengan kartu ini seseorang dapat melakukan panggilan ke nomor telepon lokal maupun interlokal. Dulu kartu ini menjadi andalan para traveler untuk menghubungi orang lain.

Kamera rol
Sudah sejak jaman dahulu orang selalu mengabadikan setiap momen perjalanan menggunaakn foto. Namun yang berbeda dalah masih menggunakan kamera rol. Rol sangat penting karena walaupun ada kamera tapi rolnya belum ada atau belum dipasang maka hasilnya akan sia-sia. Dulu juga harga rol cukup mahal. Sekarang ini orang lebih memilih menggunakan kamera digital atau smartphone karena lebih praktis dan tidak perlu membeli rol lagi.

Cara mengecek jadwal penerbangan
Dulu orang mengecek jadwal penerbangan dengan cara menggunakan telpon pada agen penjualan tiket. Namun sekrang orang tinggal memanfaatkan yang namanya internet dan semua informasi dapat diperoleh.

Korespondensi
Korespondensi atau surat menyurat merupakan sebuah hobi yang cukup menyenangkan bagi kalangan traveller pada masa itu. Karena belum adanya smartphone, maka orang akan menulis surat untuk memberi kabar, namun yang unik adalah perangko atau kartu pos yang digunakan biasanya berbeda beda tergantung tempat dimana sedang berada sehingga kartu pos tersebut dapat dikoleksi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Ini Mulai Hilang Dalam Travelling Akibat Teknologi"

Posting Komentar