Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah

Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah - Banyaknya pilihan warna seringkali membuat kita bingung untuk memilih. Nah untuk itulah kita jangan sampai terjebak sehingga kita memilih warna yang umum dan mainstrem sehingga warna interior rumah anda menjadi kaku dan kurang berwarna. Untuk itulah kita harus berani memilih warna dan untuk itu pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips memilih warna cat interior rumah. Ini dia beberapa tips untuk anda

Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah

  1. Mulailah dengan memilih warna netral untuk ruangan multifungsi seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti krem, hitam, maupun putih akan memudahkan anda dalam menggabungkan warna.
  2. Menentukan tema ruangan. Tema yang kuat akan memudahkan anda memilih warna car yang tepat seperti warna merah muda untuk kamar tidur feminim.
  3. Untuk memudahkan dalam memlih warna car, cobalah anda membuat simulasi kecil menggunakan oretan di kertas dengan menggambar rumah anda dan diwarnai. Untuk lebih baiknya buatlah sketsa rumah menggunakan software desain rumah dan cobalah memilih warna yang sesuai dengan dinding interior rumah anda.
  4. Jika warna netar dirasa terlalu monoton, cara lain adalah menerapkan konsep warna monokromatik. Anda harus memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruangan mulai dari warna dinding hinagga perabotan.
  5. Kenali fungsi sebuah ruangan. Pemilihan warna cat sebaiknya dapat memperkuat karakter ruang. Contohnya warna putih yang menunjang higienis dapur.
  6. Pelajari tata warna. Beranikanlah kombinasi warna serta karakter dan efek-efek yang dapat dimunculkan.
  7. Perbanyak mengunjungi tempat-tempat yang akan variasi desain interior dan membaca buku dengan variasi ide desain. Sehingga kita memiliki variasi dan juga reverensi dalam memilih warna dan juga menata ruang rumah anda sendiri.
  8. Jalan terakhir adalah dengan mengikuti kata hati. Kata hati ini maksutnya adalah warna favorit anda. Warna favorit anda juga bisa menjadi alternatif untuk memilih warna cat interior rumah anda.

Itu dia beberapa tips mengenai  memilih warna cat interior rumah yang mungkin bisa anda terapkan. Semoga bisa menambah wawasan dan bisa memberikan inspirasi dalam memilih warna cat interior rumah anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah"

Posting Komentar