Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan - Pagi ini saya bakalan membagikan manfaat dari buah sirsak. Buah ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah sirsak juga memiliki ukuran yang cukup besar hingga 20-30 cm dengan berat mancapai 2,5 kg. Sirsak cenderung memiliki rasa yang asam namun memiliki daging buah yang sangat tebal. Penananaman sirsak memang dikususkan untuk diambil daging buahnya karena buah ini memang memiliki nilai ekonomis yang cukup bagus. Nah ternyata buah yang memiliki semacam duri pada kulit luarnya ini memiliki banyak manfaat loh bagi kesehatan kita. Ingin tahu manfaat apa saja dari buah sirsak bagi kesehatan kita? ini dia.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

  1. Mengatasi Ambeyen. Anda pasti sudah tahu kan apa itu penyakit ambeyen? penyakit yang satu ini memang termasuk penyakit yang menjengkelkan yang pernah ada. Dan penyakit ini juga lebih banyak dialami oleh wanita. Nah bagi anda yang terkena penyakit ini, kini anda tidak perlu kawatir karena dengan buah sirsak ternyata penyakit ambeyen dapat diatasi. Caranya cukup mudah, peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, lalu minum airnya dua kali sehari di pagi dan sore.
  2. Mengobati Diare Pada Bayi. Kandungan yang terdapat dalam buah sirsak dapat berkhasiat untuk mengobati diare dan mencret pada bayi. Cara untuk mengolah buah sirsak ini cukup mudah. Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayiyang diare sebanyak 2-3 sendok makan.
  3. Mengobati Anyang anyangen. Sering-sering kencing atau yang biasa orang jawa sebut anyang - anyangen memang sangat mengganggu. Nah bagi anda yang sedang mengalami itu ini dia cara mengatasinya menggunakan buah sirsak.  Siapkan sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring lalu diminum.
  4. Sakit Kandung Kemih. Buah sirsak juga ternyata mampu mengatasi sakit kandung kemih. Caranya siapkan buah sirsak setengah matang, gula daram dan secukupnya. Semua bahan dimasak dan dibuat kolak. Dimakan biasa dan lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  5. Penyakit Liver. Bagi anda yang menderita sakit liver buah ini bisa menjadi alternatif untuk anda. Caranya puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu.
Nah itu dia beberapa manfaat buah sirsak bagi kesehatan. Memang buah memiliki banyak manfaat yang bagi tubuh kita. Untuk itu biasakanlah makan buah agar tubuh mendapat asupan makanan yang seimbang. Itu dia beberapa manfaat dari buahsirsak yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Semoga apa yang saya bagikan bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan juga bisa menambah wawasan kita. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan"

Posting Komentar