5 Kendaraan Unik di Berbagai Negara

5 Kendaraan Unik di Berbagai Negara - Setiap negara pastinya memiliki keunikan tersendiri yang terkadang tidak terdapat di negara lain. Baik itu dari segi budayanya, kebiasaan, gaya hidup, alam bahkan transportasi maupun kendaraanya. Ada beberapa negara di dunia yang memiliki kendaraan unik yang tentu saja tidak ada di negara lain. Nah kira-kira seperti apa kendaraan-kendaraan unik tersebut? berikut adalah 6 kendaraan unik yang ada di berbagai negara.

1. Scwebahn di Jerman
Szwebahn merupakan nama sebuah kereta yang terdapat di Jerman. Kereta ini sangatlah unik karena kereta Scwebahn ini merupakan salah satu kereta kereta tertua di dunia yang masih aktif dan masih dapat dioperasikan hingga kini. Kereta Scwebahn telah berumur 1 abad karena kereta ini dibuat pada tahun1901 dan hebatnya lagi kereta ini belum pernah mengalami kerusakan yang serius apalagi mengalami kecelakaan. Kereta ini memilikimkecepatan maksimal 60 km/jam dan masih digunakan oleh penduduk Jerman sebagai sarana transportasi hingga saat ini. 



2. L automodule di Perancis
Kendaraan yang satu ini merupakan kendaraan yang cukup unik, karena L automodule ini merupakan sebuah kendaraan  berbentuk bulat seperti bola dan memilki empat buah roda untu dapat berjalan. Kendaraan ini mampu menampung tiga orang penumpang dan tentunya memilki teknologi yang canggih dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.



3. Bike Beer di Belanda
Transportasi dengan nama bike beer ini memang sangat unik. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak-nebak seperti apa bentuk dari kendaraan yang satu ini. Kendaraan bike beer ini pada dasarnya adalah sebuah sepeda yang ditambah dengan meja beer, tentunya kita tidak heran jika ada inovasi sepeda seperti ini karena negri kincir angin ini memang memiliki jumlah sepeda yang lebih banyak darimjumlah penduduknya sehingga tidak heran jika banyak sekali inovasi yang dibuat yg berhubungan dengan sepeda. Bike beer ini dapat mengangkut 10 orang yang setiap orang dapat mengayuh kendaraan tersebut memakai pedal persis seperti sedang mengendarai sepeda. Yang membuat kendaraan ini sangat digemari adalah karena kendaraan bike beer ini menyediakan beer untuk orang yang menaikinya.



4. Toboggan di Portugal
Toboggan merupakan sebuah kendaraan yang berbentuk seperti gerobak maupun kereta luncur yang berasal dari Portugal. Kendaraan toboggan sendiri tidak memiliki roda akan tetapi menggunakan papan layaknya kereta luncur. Dan yang menjadi unik walaupun tidak menggunakan roda dan menggunakan papan seluncur akan tetapi kemdaraan ini tidak dibuat untuk berjalan di atas salju melainkan untuk berjalan di atas aspal. Sobat vevnews bisa bayangin kan seperti apa berisiknya kalau toboggan ini jalan.



5. Jinrikisha di Jepang
Mungkin jinrikisha dapat dikatakan masih kerabat dengan becak yang ada di Indonesia. Akan tetapi bedanya dengan yang ada di Indonesia adalah jika di Indonesia becak digerakan menggunakan tenaga orang yang mengayuh dari belakang yang mana prinsipnya sama dengan sepeda, sedangkan jinrikisha kepunyaan Jepang ini digerakkan dengan cara di tarik dari depan dengan menggunakan tenaga manusia. Akan tetapi berbeda dengan di Indonesia yang mana kita masih dapat menemui becak di beberapa daerah, sedangkan di Jepang sendiri jinrikisha sudah tidak dapat kita temui lagi karena alasan kemanusiaan. Akan tetapi bagi anda yang penasaran dengan jinrikisha ini anda masih bisa kok mencobanya di beberapa daerah wisata tradisional yang ada di Jepang.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kendaraan Unik di Berbagai Negara"

Posting Komentar