Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak

Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak - Otak membutuhkan asupan nutrisi agar dapat bekerja dengan baik. Dan nutrisi sendiri dapat kita peroleh dari makanan yang kita makan.  Tentunya kita juga pasti menginginkan memiliki otak yang cerdas dan juga dapat berfikir dengan cepat dan juga tepat. Sebetulnya banyak sekali jenis makanan yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Nah kira-kira apa saja nih makanan yang dapat menambah nutrisi otak kita? ini dia daftar makanan yang dapat mencerdaskan otak kita.


1. Ikan
Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan memili kandungan nutrisi yang sangat baik bagi otak kita dan tentunya dapat mencerdaskan otak kita. Hal ini dikarenakan ikan mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat pada ikan tuna, salmon dan juga sarden.

2. Bayam
Tidak hanya dapat membuat kita menjadi lebih kuat (seperti popeye yang hobi makan bayam) ternyata bayam juga mampu untuk memberikan nutrisi yang baik untuk otak kita. Bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Jadi jangan ragu ya untuk mengkonsumis bayam.

3. Pisang
Makanan yang menjadi favorit monyet ini ternyata juga memiliki kandungan yang baik bagi otak loh. Pisang memiliki kandungan kalium dan magnesium yang mana memiliki fungsi untuk menambah kinerja transmisi saraf yang ada di tubuh dan juga di otak.

4. Telur
Makanan selanjutnya yang dapat menambah kecerdasan otak adalah telur. Telur selain memiliki kandungan protein yang baik, tekur juga memiliki kandungan asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita. Makanya tidak heran kalau telur menjadi menu sarapan yang baik.

5. Alpukat
Selain buah pisang, ada juga buah lainya yang ternyata sangat bagus untuk memberikan nutrisi pada otak kita, yaitu buah alpukat. Buah alpukat sangat baik karena mengandung dan kaya akan vitamin E. Vitamin E sendiri memiliki fungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

6. Brokoli
Sayur yang satu ini juga baik loh untuk menambah kecerdasan otak kita. Brokoli sendiri mengandung Vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang sangat baik dan memiliki fungsi untuk emnjaga kesehatan otak kita. 

7. Coklat
Ternyata selain buah dan sayuran ternyata ada juga loh makanan olahan yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk menutrisi otak kita. Coklat banyak mengandung Flavonoid yang mana mampu untuk memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan dalah hal menyimpan ingatan dalam memori otak.

Gimana, dari ke tujuh makanan tersebut ada makanan favorit sobat yang sering sobat konsumsi tidak? semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah informasi dan juga pengetahuan yang berguna yah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak"

Posting Komentar