Brand Pakaian Distro Indonesia yang Mendunia

Brand Pakaian Distro Indonesia yang Mendunia - Perkembangan distro memang mengalami kemajuan yang cukup baik. Mungkin karena baju-baju distro memang dibuat untuk para kawula muda sacara eksklusif makanya tidak heran jika perkembangan distro ini kebanyakan berpusat di kota-kota besar yang memang dikenal memiliki kaula muda yang cukup konsumtif dalam hal berbelanja kebutuhan fashion guna mengikuti trend. Biasanya baju-baju distro ini dipasarkan melalui outlet distro itu sendiri maupun dipasarkan secara online dengan menggunakan sosial media. 

Jika kita membicarakan tentang bisnis pakaian distro ini sendiri tentunya bukanlah suatu hal yang mudah dikerjakan, karena jika kita memutuskan untuk membuat brand pakaian sendiri tentunya kita harus memiliki desain yang unik yang beda dengan brand lainya dan juga kita harus memikirkan strategi pemasaran setelahnya. Ada banyak sekali brand baju distro Indonesia yang jika kita sebutkan satu persatu mungkin hasilnya dapat mencapai ratusan lebih. Dari sekian banyak brand tersebut ada beberapa brand distro yang ternyata tidak hanya sukses di Indonesia saja, akan tetapi juga sukses di luar negri dan mampu mendunia. Nah kira-kira apa saja ya brand pakaian distro Indonesia yang mendunia? berikut ulasanya.


1. Peter Says Denim
Pertama kali mendengar nama brand ini mimin sendiri mengira kalau brand baju yang satu ini merupakan brand asal luar negri, karena brand peter says denim atau yang sering disingkat dengan sebutan PSD ini sering digunakan oleh beberapa band rock indie dari luar negri, seperti Sky Eats Airplane, The Almost, Silverstain dan masih banyak lagi. Produk kelas dunia ini merupakan asli buatan anak Indonesia yang diprakarsai oleh Peter Firmansyah. Brand ini dapat dikatakan mampu merambah dan tumbuh dengan cepat, bagaimana tidak, brand PSD ini saja baru berdiri pada tahun 2008 dan baru pada 2011 mulai meng-endorse band-band luar negri.



2. Crooz
Brand pakaian distro yang satu ini tidak perlu di ragukan lagi kepopulerannya. Brand yang sudah dibangun sejak tahun 2003 oleh Max Praditya ini telah memiliki banyak outlet di Indonesia dan juga di luar negri temtunya. Beberapa outlet Crooz yang berada di luar negri antara lain berada di negara Filipina, Singapura, Jepang dan beberapa negara lainya. Pada saat ini Crooz sedang mengembangakan bisnisnya ke bidang yang agak jauh dari chloting yaitu musik. Crooz mulai mendirikan Records yang mana label rekaman ini memperkenalkan musik dari band-band cutting edge. Beberapa grup band yang pernah mereka tangani seperti Pee Wee Gaskin, Thirteen, Killing Me Inside, Sweet As Revenge, Jacob in The Trunk dan masih banyak lagi lainya.



3. Ouval Reserch
Ouval Reserch diciptakan oleh tiga orang yaitu Rizki, Maskom, dan Firman. Mereka bertiga menciptakan Ouval Research karena melihat sedang maraknya komunitas skateboard di kota Bandung pada saat itu. Kaos yang mereka produksi cukup unik karena mereka membuat kaos dengan print yang unik dan kental dengan street style yang dinamis, fun dan juga berjiwa muda yang mana menjadi kekuatan brand ini hingga saat ini. Mereka tidak hanya beerhenti dengan inovasi terhadap kaos saja, akan tetapi mereka juga mulai membuat dan mengembangkan beberapa produk lain seperti aksesoris, tas, sepatu, bahkan hingga mp3 dan otopet. Berkat jeli melihat peluang yang ada dan juga keseriusan dan juga kerja keras mereka, kini produk Ouval Research berkembang pesat hingga berhasil mengekspor produknya hingga ke mancanegara seperti Singapura di butik Fyewarz dan Skateboard di Jerman.



4. Suicide Glam
Meledaknya konsep pakaian distro pada awal tahun 2000-an, memberikan inspirasi kepada Rudolf Dethu dari Kuta Bali untuk ikut menggeluti bisnin tersebut. Rudolf yang akhirnya terjun ke dunia clothing ini memutuskan untuk membuat brand dengan nama Suicide Glam. Bran pakaian ini mengambil konsep dengan karakter perpaduan antara musik dan fashion. Marking rock dan rock punk glam dan flamboyan sangat kental dengan koleksi-koleksinya. Karena memiliki temapat di Bali yang notabenya banyak dikunjungi oleh turis asing dan juga dengan hubungan pertemanan yang baik dengan para pelangganya yang sebagian berasal dari luar negri itulah yang membuat brand ini mampu unutk menembus oasar ekspor. Kini produk Suicide Glam sudah dapat ditemui di beberapa negara seperti di Spanyol, Jepang, Kolombia, Jerman dan Australia.



5. Deadheartz For Life
Didirikan pada tahun yang sama dengan PSD yaitu tahun 2008, Deatheratz For Life pun menjelma menjadi salah satu brand Indonesia yang berhasil memasarkan produknya dinluar negri. Produk buatan bandung ini memiliki banyak konsumen dari Amerika Serikat, Singapura, hingga Eropa. Keren bukan.



Itulah ke lima brand pakaian distro asal Indonesia yang berhasil sukses di pasar luar negri. Nah sebagai anak bangsa kita juga harusnya ikut bangga karena produk-produk buatan anak-anak Indonesia yang kreatif, unik, dan tentunya inovatif ternyata memiliki kualitas dan juga kuantitas yang layak untuk bersaing di pasar global. 
OuvalResea

 

DeadheartzForLif5Bandung memang kiblatnya clothing line atau fashion di tanah air. Setelah punya brand clothing besar dan mendunia seperti PSD dan Ouval, kali ini bandung punya brand cloth yang mendunia juga gan yaitu Deadheartz For Life. Didirikan pada tahun yang sama dengan PSD yaitu 2008, kini Deadheartz For Life telah mempunyai banyak pembeli dari luar negeri  dari Amerika, Eropa, Singapura dan masih banyak lagi.

RelatedPos

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Brand Pakaian Distro Indonesia yang Mendunia"

  1. Brand distro asli Indonesia "Sceptic" https://www.facebook.com/sceptic.apparel2

    BalasHapus