Cara Menghadapi Pasangan yang Memiliki Sifat Posesif

Cara Menghadapi Pasangan yang Memiliki Sifat Posesif - Posesif atau yang biasa kita sebut dengan over protective ini lazimnya merupakan sikap yang timbul antara anak dan orangtua. Sikap posesif sendiri biasanya muncul pada awal-awal berpacaran sebagai salah satu bentuk dalam mengartikan rasa saling memiliki. Yang menjadi masalah dari sikap posesif ini adalah pasangan yang menuntup pasanganya menjadi apa yang diharapkanya, tanpa sidikitpun memberikan ruang untuk pasanganya berkembang. Posesif juga dapat dikatakan sebagai suatu reaksi yang sangat berlebihan terhadap suatu hal yang wajar. Sebenarnya sikap posesisif sendiri dapat dihindari jika adanya rasa saling percaya diantara kedua pasangan sehingi tidak ada prasangka-prasangka buruk yang dapat mengakibatkan timbulnya perasaan posesif tersebut. Nah bagi anda yang memiliki pasangan dengan sifat posesif, kali ini vevnews akan memberikan beberapa tips dan cara mengatasi pasangan anda tersebut, ini dia

Cara Menghadapi Pasangan yang Memiliki Sifat Posesif
Cara Menghadapi Pasangan yang Memiliki Sifat Posesif

1. Komunikasi
Usahakan untuk selalu berkomunikasi dengan pasangan anda dan harus saling mencertiakan apapun tentang anda, termasuk kecembuaruanya. Mungkin pada awalnya hal ini akan membuat anda tidak nyaman, ketika ia harus mengeluh karena kecemburuanya. Namun cobalah untuk tetap tenang. Anda akan terkejut atas sikap yang tanpa disadari membuatnya cemburu.

2. Kenalakan Pada Teman Anda
Salah satu alasan pria menjadi lebih insecure adalah selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Untuk itu ajaklah dia berkumpul bersama sahabat sesekali agar ia lebih mengenal lingkungan anda dan tidak lagi curiga terhadap anda.

3. Buat Batas Waktu
Pada dasarnya setiap orang dapat berpotensi mengalami yang namanya sifat posesif. Akan tetapi bila sidat posesif yang dilakukan masih dalam batas kewajaran, anda harus bisa memakluminya, akan tetapi bila sikap posesifnya sudah melebihi batas yang anda tetapkan, mungkin saatnya anda untuk mempertimabankan untuk menjalin hubungan

4. Luapkan Sikap Kesal Anda
Paksakan untuk mengungkapkan apa yang anda rasakan, bahwa sikapnya membuat anda tidak merasa nyaman. Dari awal tetapkan batasan-batasan yang harus dijaga bersama demi keselarasn hubungan. Berikan juga gambaran dengan bahasa yang halus bahwa anda bukan tipe orang yang senang terlalu banyak diatur.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghadapi Pasangan yang Memiliki Sifat Posesif"

Posting Komentar