Fakta Ilmiah : Jenggot Dapat Membuat Pria Lebih Sehat

Fakta Ilmiah : Jenggot Dapat Membuat Pria Lebih Sehat - Mungkin dulu pria dengan jenggot lebat akan terlihat kumal dan tidak rapih, akan tetapi seiring perkembangan jaman, jenggot maupun brewok menjadi sebuah gaya bagi pria masa kini. Menurut pengakuan beberapa wanita juga menyebutkan bahwa pria yang memiliki jenggot maupun brewok terlihat lebih macho dan menarik ketimbang pria yang tidak memiliki jenggot maupun brewok. Akan tetapi di balik itu semua ternyata da beberapa fakta-fakta unik tentang jenggot yang terbukti secara ilmiah yang ternyata baik bagi kesehatan.


1. Jenggot Mampu Melindungi Wajah dari Sinar Ultra Violet
Penelitian yang dilakukan di University of Southern Queensland dan dipublikasi oleh Protection Dosimetry menunjukkan bahwa bagian wajah yang tertutup jenggot rata-rata sepertiga lebih rendah terkena paparan sinar ultra violet yang sangat membahayakan. Dengan melakukan pengukuran menggunakan teknik dosimetrik( pengukuran yang dapat mengukur jumlah sinar atau radiasi yang diserap tubuh) ditemukan sebuah fakta yaitu jenggot mampu memberikan perlindungan terhadap sinar matahari dan ultra violet hingga 90-95 persen.

2. Jenggot Mampu Melindungi dan Mencegah Serangan Asma
Selain dapat melindungi wajah dari paparan sinar ultra violet dan matahari, ternyata menurut seorang ahli kesehatan rambut yang bernama Carol Walker, jenggot juga mampu untuk mencegah serangan asma yang disebabkan oleh debu dan juga serbuk sari bunga. 

3.Jenggot Mampu Membantu melawan Batuk
Rambut yang dalam hal ini adalah jenggot, yang mana rambut merupakan insulator yang dapat membuat sobat tetap hangat. Jenggot juga dapat menahan udara dingin dan dapat menaikan suhu di sekitar leher, apalagi saat sobat berada pada cuaca yang dingin. Hal itulah yang membuat jenggot dapat membantu melawan batuk

4. Jenggot Mampu Membantu Memperlambat Penuaan Dini
Walaupun banyak yang mengatakan bahwa pria yang memiliki jenggot terlihat lebih tua dari usianya. Akan tetapi faktanya Menurut seorang pakar dermatologi (ahli penyakit kulit) Dr. Nick Lowe yang berasal dari London mengungkapkan bahwa jenggot mampu menjaga agar kulit tetap sehat dan juga awet muda. Jenggot membantu kulit agar kulit tetap lembab, yakni dengan cara menjaga kulit dari terpaan angin yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Dengan begitu tentunya akan membuat kulit sobat tampak tetap muda

5. Jenggot Membuat Pria Lebih Tampan (Bonus)
Pria yang memiliki jenggot tentunya akan terlihat lebih jantan dan juga gagah dibandingkan dengan pria yang tidak memiliki jenggot. Nah kalau tidak percaya silahkan bandingkan foto di bawah ini, kira-kira mana yang paling tampan hehehe.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta Ilmiah : Jenggot Dapat Membuat Pria Lebih Sehat"

  1. http://pelangiweddingorganizer.blogspot.com/2014/12/pernikahan-memerlukan-banyak-tenaga.html

    BalasHapus