Cara Meningkatkan Kekuatan Otak di Pagi Hari

Pagi hari menjadi saat yang tepat untuk memulai mempersiapkan apa yang akan dilakukan selama seharian penuh. Tidak hanya kebugaran fisik saja yang harus disiapkan, akan tetapi kebugaran dan juga kekuatan otak harus dipersiapkan di pagi hari. Karena untuk dapa beraktifitas secara maksimal tidak hanya fisik saja yang dibutuhkan kebugarannya, akan tetapi otak juga dibutuhkan kebugarannya. Otak memang harus selalu di jaga. Merawat otak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara bisa dengan mengkonsumsi makanan yang sehar sehingga memberikan nutrisi yang baik yang dibutuhkan oleh otak. Otak yang bugar dan sehat juga akan membawa anda mendapatkan prestasi yang baik. Ada beberapa kebiasaan yang bisa meningkatkan kekuatan otak di pagi hari :

Cara Meningkatkan Kekuatan Otak di Pagi Hari
Cara Meningkatkan Kekuatan Otak di Pagi Hari

Bangun Pagi
Kebiasaan bangun pagi ternyata juga memiliki dampak negatif yang baik bagi otak kita. Karena dengan bangun di pagi hari dapat membantu menajamkan kekuatan otak kita. Imbangi hal tersebut dengan tidur tepat waktu agar saat anda bangun dipagi hari anda tidak merasa lesu dan capek. Jika anda masih merasa agak mengantuk anda bisa mengakalinya dengan tidur siang selama 15-20 menit untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan juga pikiran.

Mandi Pagi Menggunakan Air Dingin
Dengan mandi air dingin dipagi hari biasanya akan membuat anda menggigil di pagi hari. Hal tersebut sangat wajar jika memang anda tidak tinggal di daerah pegunungan, karena tubuh anda akan segera melakukan penyesuaian sehingga akan membuat badan hangat kembali. Dengan mandi air dingin di pagi hari akan membuat orak menjadi lebih segar, sirkulasi darah di otak menjadi lancar sehingga pasokan oksigen tercukupi.

Mendengarkan Lagu yang Digemari
Mendengarkan musik di pagi hari juga dapat menambah kekuatan pada otak. Hal tersebut akan membuat tingkat sress menjadi turun sehingga akan membuat anda memiliki mood yang terjaga. Selain itu pikiranpun akan cemerlang.

Mengisi Teka-Teki Silang (TTS)
Dengan mengisi TTS akan melatih otak kita untuk terus berpikir sehingga dapat mencegah terjadinya penurunan kemampuan otak secara dini.

Minum Kopi
Kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata mampu membuat pikiran menjadi lebih segar dan juga dapat meningkatkan fokus otak. Namun hal ini harus diperhatikan karena jangan terlalu berlebingan untuk mengkonsumsi kopi. Konsumsilah sesuai takaran misalnya jika anda hanya kuat minum kopi dengan takaran kopi sebanyak satu sendok kopi maka jangan menambahkan hinggat dua atau tiga sendok. Karena kelebihan takaran itu diluar kemampuan toleransi tubuh dan akan membuat tubuh menjadi lemas dan lesu.

Sarapan Sehat
Untuk memulai aktifitas tentunya anda memerlukan asupan makanan. Sarapan makanan sehat di pagi hari dapat menunjang pikiran menjadi lebih tajam. Salah satu menu yang disarankan saat sarapan adalah buah-buahan. Selain mengenyangkan buah juga mengandung beragram nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh secara umum termasuk fungsi otak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kekuatan Otak di Pagi Hari"

Posting Komentar