Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda

Minuman soda memang tidak baik baik bagi kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Namun walaupun begitu, minuman soda juga memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan. Ada berbagai macam manfaat yang dapat diperoleh dari minuman bersoda ini, antara lain adalah :

Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda
Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda

Membersihkan karat
Minuman yang mengandung soda ternyata mampu digunakan untuk membersihkan perabot besi yang berkarat hingga mengkilat. Cara cukup mudah dengan menyiramkan soda pada perabot yang berkarat, lalu dimakan sejenak hingga bersih.

Menghilangkan noda darah
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan atau membersihkan karat, soda juga mampu digunakan membersihkan baju atau sprey yang terkena noda darah. Setelah noda darah hilang baru bersihkan dengan menggunakan sabun. 

Mengatasi sengatan ubur-ubur
Saat terkena sengatan ubur-ubur biasanya akan menimbulkan reaksi berupa tubuh menjadi bengkak. Anda dapat menggunakan soda untuk mengatasinya dengan menyiramkan bagian tubuh yang terkena sengatan minuman soda.

Membersihkan kaca
Soda juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca yang kusam dan juga kotor. Caranya dengan merendam kain yang akan digunakan di dalam air soda. Setelah itu gunakan air tersebut untuk membersihkan kaca dan juga jendela yang kusam dan juga kotor.

Membersihkan pantat wajan
Biasanya alat masak seperti wajan atau panci menjadi hitam karena terkena api kompor. Untuk membersihkannya dapat menggunakan minuman soda lalu diamkan sejenak. Kemudian gosok hingga hitamnya gilang.

Membersihkan permen karet yang menempel
Permen karet sering sekali menjadi masalah saat mengenai baju, rambut, atau perabot rumah. Ternyata untuk membersihkannya anda dapat menggunakan air soda untuk memudahkan melepas permen karet yang menempel pada baju, rambut atau benda milik anda lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda"

  1. Ternyata minuman soda dapat membersihkan permen karet yang menempel pada rambut

    BalasHapus